Kronologi Pembalap Muda Kevin Safaruddin Meninggal Dunia Saat Bertanding Di Sirkuit Sentul

Kronologi Pembalap Muda Kevin Safaruddin Meninggal Dunia Saat Bertanding Di Sirkuit Sentul

Dunia balap motor Tanah Air kehilangan salah satu pembalap muda potensialnya yakni Kevin Safaruddin Madria. Pemuda 20 tahun yang juga dikenal dengan nama Kevin Madria itu menghembuskan napas terakhirnya setelah mengalami crash pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Saat kejadian, Kevin Safaruddin Madria tengah bertanding dalam seri kedua Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 atau YSR 2022 seri 2 yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kabar meninggalnya Kevin ini sudah dikonfirmasi oleh pemilik Al Rasyid Indo Racing, Rachmat Alrasyid.

 “Iya betul (kabar meninggalnya Kevin Safaruddin). Mohon doanya. Saat ini kami sudah berada di rumah duka,” ujar Rachmat melalui pesan aplikasi yang dikutip dari ANTARA.

Berita Meninggalnya Kevin Madria (Instagram)

Sementara itu, GridOto melaporkan Kevin Safaruddin diketahui terjatuh saat memperebutkan kemenangan di kelas R25 Comm bersama dua pembalap lainnya. Kevin sempat berjejer tiga saat memasuki tikungan keempat sirkuit Sentul di lap terakhir kelas R25 Comm.

Kevin yang ada di sisi terluar terjatuh saat berebut tempat melewati tikungan tersebut dengan para rivalnya. Tubuhnya kemudian terhempas ke racing line. Nahas, pembalap di belakang Kevin Safaruddin Madria tidak bisa menghindar.

Akhirnya pembalap tersebut menghantam badan almarhum. Ketika itu, posisi para pembalap memang sedang berdempetan. Karena kejadian ini, balapan pun dihentikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"