Kecelakaan Parah Membuat Mantan Pemain Akademi MU Koma, Begitu Bangun Dia Alami Keajaiban Aneh Ini

Kecelakaan Parah Membuat Mantan Pemain Akademi MU Koma, Begitu Bangun Dia Alami Keajaiban Aneh Ini

Rory Curtis adalah salah satu mantan pemain Akademi Manchester United (MU). Kisah ini mungkin bukan tentang prestasinya di dunia sepak bola Inggris, melainkan tentan keajaiban yang dialaminya sendiri.

Keajaiban itu bisa dibilang cukup unik. Semua ini bermula ketika dirinya terlibat dalam sebuah kecelakaan lalu lintas.

Rory Curtis mengalami kecelakaan parah, yakni kecelakaan beruntun. Kecelakaan parah itu emang udah terjadi pada tahun 2014 lalu di kawasan Tamworth, Staffordshire, Inggris.

Rory Curtis, mantan pemain Akademi MU (birminghammail.co.uk)

Akibat dari kecelakaan parah itu, Rory Curtis mengalami koma selama enam hari.

Keajaiban aneh dan uniknya adalah ketika dirinya terbangun dari koma yang hampir seminggu itu. Entah gimana ceritanya, Rory Curtis tiba-tiba jadi jago bahasa Prancis gengs.

Padahal sebelum kecelakaan parah itu terjadi, Curtis tentu saja tidak begitu memahami bahasa Prancis. Ya, meski saat sekolah dia juga sempat mempelajari bahasa Prancis, ingatannya tentang pelajaran bahasa itu pun luntur dengan sendirinya.

Setelah bangun dari koma, Rory Curtis jago bahasa Prancis (tribuna.com)

Dikutip dari Mirror, Rory Curtis diketahui sempat ngobrol-ngobrol dengan seorang perawat di rumah sakit. Perawat yang ngobrol dengannya berasal dari negara di Afrika yang memang berbahasa Prancis.

Anehnya, Rory Curtis dan perawat itu ngobrol-ngobrol dengan santai menggunakan bahasa Prancis. Bahkan dia merasa dirinya adalah aktor Hollywood Matthew McConaughey.

"Keluargaku mengatakan salah seorang perawat yang merawatku berasal dari Afrika dan bicara bahasa Prancis. Aku sempat berbicara dengannya menggunakan bahasa Prancis," kata Rory Curtis.

Anehnya, kemampuan bahasa Prancisnya hilang begitu aja (dailyrecord.co.uk)

Yang lebih aneh lagi, kemampuan bahasa Prancis Rory Curtis ternyata hanya muncul beberapa saat. Terutama setelah dirinya terbangun dari koma enam hari itu.

Kemampuan Rory Curtis berbahasa Prancis pun menghilang seiring berjalannya waktu. Dia tidak bisa lagi bercuap-cuap dengan bahasa yang disebut paling romantis di dunia itu.

Keanehan lainnya juga dialami Curtis setelah terbangun dari masa koma. Saat itu, Curtis masih berusia 22 tahun. Tapi semenjak bangun dari koma, Curtis juga mendadak hilang ingatan 12 tahun ke belakang.

Kala itu Rory Curtis masih berusia 22 tahun (dailyrecord.co.uk)

Penyebab dari keajaiban aneh ini pun masih menjadi tanda tanya besar. Sebab, kemampuan bahasa Prancis Rory Curtis itu cukup aneh. Apalagi dia juga sempat kehilangan ingatan 12 tahun sebelumnya.

Apa mungkin ini yang disebut "terlahir kembali sebagai pribadi yang baru?"

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"