Kamu Hobi Olahraga? Beberapa Jurusan Kuliah Ini Paling Tepat Diambil Lho

Kamu Hobi Olahraga? Beberapa Jurusan Kuliah Ini Paling Tepat Diambil Lho

Mahasiswa yang kuliah jurusan olahraga memang tidak sebanyak mahasiswa jurusan ekonomi, hukum, atau komunikasi. Padahal kuliah di jurusan olahraga juga memiliki kesempatan untuk bekerja dalam bidang olahraga. Apa saja jurusan kuliah yang ada dalam bidang olahraga? 

Ilmu Keolahragaan

Jurusan ilmu keolahragaan adalah program kuliah yang mendalami pengelolaan olahraga permainan, olahraga kreasi, olahraga prestasi, olahraga amatir, olahraga penyandang cacar, olahraga kesehatan, hingga kebugaran serta industri dalam olahraga itu sendiri.

Mahasiswa yang kuliah ilmu keolahragaan akan mendapatkan banyak pengetahuan seperti mata kuliah dasar keolahragaan, dasar ilmu kedokteran, ketrampilan berpikir secara ilmiah, ketrampilan keolahragaan, dan pengelolaan organisasi keolahragaan.

Kamu Hobi Olahraga, Beberapa Jurusan Kuliah Ini Paling Tepat Diambil (Ruangguru)

Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Kuliah jurusan olahraga  ini mendalami bagaimana menjadi seorang pelatih olahraga. Program studi pendidikan kepelatihan olahraga memiliki tujuan supaya bisa menghasilkan para lulusan profesional dalam bidang kepelatihan dan pendidikan olahraga dengan kualifikasi sarjana dan mendapatkan gelar akademik. Bagi kamu yang ingin jadi pelatih, cocok banget kuliah di jurusan ini.

Selain menjadi pelatih, mahasiswa yang kuliah di jurusan ini memiliki peluang besar untuk menjadi guru olahraga. Tentunya guru olahraga yang tidak hanya bisa berolahraga dan tahu tentang olahraga saja, melainkan punya latar belakang akademis dan menjunjung profesional dalam melatih.

Olahraga Kreasi

Olahraga kreasi merupakan jurusan bidang olahraga yang bisa dipilih. Jika masih bingung jadi apa setelah lulus dari jurusan ini, biasanya lulusan bisa bekerja menjadi tenaga pemasaran rekreasi di tempat wisata, koordinator acara olahraga, hingga menjadi pemandu wisata dalam sebuah tempat olahraga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"