Kabar Baik Buat Kita Semua! Liga Inggris Bakalan Resmi Bergulir Kembali

Kabar Baik Buat Kita Semua! Liga Inggris Bakalan Resmi Bergulir Kembali

Ada kabar baik loh buat para penggemar Liga Inggris. Setelah beberapa bulan ter hentikan karena wabah corona akhirnya sekarang kita bakalan melihat debut club-club favorit kita lagi.

Masih ingat kan Laga Leicester vs Aston Villa yang berakhir 4-0 untuk kemenangan Leicester merupakan pertandingan terakhir Liga Inggris. Sejak saat itu tak ada lagi pertandingan Liga Inggris yang dimainkan.

Leicester vs Aston Villa (Okezone.com)

Sebelumnya pada Rabu (27/5) kemarin, klub-klub papan atas sudah diizinkan untuk menggelar latihan dengan kontak fisik. 

Hari ini, klub-klub tersebut menggelar pertemuan untuk menentukan tanggal kelanjutan Liga Premier. Kabar gembira bukan?

Dilansir dari AFP, akan ada dua laga pembuka dilanjutkannya Liga Inggris, yaitu Aston Villa melawan Sheffield United dan Manchester City kontra Arsenal.

Setelah kedua laga itu, pada akhir pekan tanggal 19-21 Juni semua tim akan menjalankan pertandingan masing-masing mulai pekan ke-30.

Ada 12 orang yang terkena Covid-19

Namun, dari hasil pemeriksaan 2.752 pemain, pelatih dan staf klub-klub Liga Premier, terdapat 12 orang yang ditemukan positif terjangkit COVID-19.

Klub-klub juga rencananya akan tetap melakukan tes COVID-19 rutin dua kali per pekan, dengan kapasitas 50-60 tes per klub untuk pemeriksaan fase keempat. Setiap orang yang positif akan menjalani swakarantina tujuh hari.

Liga Premier (Tempo.co)

Kemungkinan Liga Inggris akan diberlakukan ini

Gak mungkin banget bukan kalau para pemain nanti disuruhpake masker ditengah lapangan hijau? Ya bisa pingsan lah.

Kemungkinan akan ada penyemprotan desinfektan secara rutin di arena dan juga setiap gerbang akan disediakan tempat mencuci tangan.

Jelas para pemain akan didoping dengan beberapa vitamin pendukung agar tak mudah terserang corona, karena tau sendiri bukan kalau udah terkena.

Kemenpora (Indozone.id)

Apakah Sepakbola di Indonesia juga akan mengikuti?

Sejauh ini Indonesia juga bakalan menyambut newnormal dan Kemenporaa sendiri tengah menyiapkan protokol olahraga untuk menghadapinya.

"Kami akan mempersiapkan protokol tentang new normal ini. Kita belum tahu di fase berapa kegiatan olahraga akan dibuka. Kita akan diskusikan dengan KONI, KOI, FORMI," kata Menpora Zainudin Amali dikutip Antara.

Apabila sudah ada izin, Kemenpora akan menyiapkan protokol ketat yang lebih spesifik terkait teknis penyelenggaraan. Di antaranya aturan tanpa penonton dan pembatasan jumlah peserta.

Panduan tersebut dibuat agar kegiatan olahraga yang sempat terhenti bisa kembali dimulai menyesuaikan dengan masa new normal.

Yah semoga aja segera kelar ya dan corona segera teratasi, kalau ngilang sendiri sih kayaknya ga mungkin, kudu di brantas.

Gimana nih menurut kalian dengan liga Inggris yang bakalan nongol lagi? Sedikit terobati kan kegabutannya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"