Jersey Timnas Indonesia Bertuliskan PSSI Tuai Protes Para Suporter

Jersey Timnas Indonesia Bertuliskan PSSI Tuai Protes Para Suporter

Saat ini PSSI resmi merilis jersey terbaru Timnas Indonesia pada Jumat (17/4). Dukungan positif mengalir deras karena pembuatan jersey kali ini melibatkan apparel lokal, Mills. Wah mantul gengs.

Tapi ada yang bikin Suporter Timnas Indonesia kecewa dengan desain terbaru jersey skuat Garuda yang dibubuhi tulisan PSSI di bagian belakang. Lah emang kenapa sih?

Jersey Timnas Indonesia bikin kecewa suporter karena diilansir dari CnnIndonesia.com, Fan skuat Garuda juga tak mempermasalahkan desain yang terkesan elegan. Namun, mereka kesal mengapa tulisan PSSI harus ditempatkan di belakang kerah.

Maklum, sewindu terakhir kepengurusan PSSI tak lepas dari konflik internal. Wajar saja suporter kerap melampiaskan kekesalan kepada induk sepak bola Indonesia ini. Duh...duh...duh.

Pasalnya, pendiri La Grande Indonesia, Benedictus Arden Irtanto, menilai tulisan PSSI di kostum Timnas Indonesia gak cocok.

"Sebenarnya sudah cukup diwakili dengan logo Garuda dan semboyan atau tulisan yang menyuarakan semangat nasionalis. Tapi mungkin PSSI mau 'sembuh' dan kembali sehat sehingga dapat memegang tanggung jawab prestasi Garuda. Ya kita Doakan," ucap Arden pada Senin (20/4).

Seiya sekata, kelompok suporter Ultras Garuda juga mengkritik tulisan PSSI di kerah jersey baru Timnas Indonesia.

Kritik terkait Jersey Timnas Indonesia terbaru

"Lebih baik tulisan PSSI nya diganti NKRI supaya lebih mengena semua. Mayoritas suporter kan tidak respek ke PSSI. Saya pribadi enggak seeg ada tulisan itu, karena secara tidak langsung yang jualan PSSI. Padahal PSSI belum bisa memberikan yang terbaik," kata Faried, anggota Ultras Garuda.

Selain itu, Faried juga mengkritik harga jersey yang tak jauh beda dengan merek internasional. Seharusnya produk lokal bisa lebih membumi dengan masyarakat menengah bawah. Bener juga sih hihi.

"Ini kan merek lokal. Harusnya buat bagaimana caranya masyarakat bisa beli dengan harga yang terjangkau," sebut Faried.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"