Jadwal Indonesia di Piala Sudirman 2023, Lengkap dengan Daftar Pemain

Jadwal Indonesia di Piala Sudirman 2023, Lengkap dengan Daftar Pemain

Piala Sudirman 2023 tinggal menghitung hari. Jadwal Indonesia di Piala Sudirman 2023 sudah dirilis. Pemain Indonesia di Piala Sudirman akan memulai p

Perjuangan membela merah putih pada tanggal 15 Mei 2023 atau sehari setelah tanggal Piala Sudirman resmi dimulai. Piala Sudirman 2023 digelar di Kota Suzhou, China dari 14 Mei 2023 –21 Mei 2023.

Indonesia berada di Grup B. Indonesia satu grup dengan Kanada, Jerman, dan Thailand. Pada pertandingan pertama, tim Indonesia akan menghadapi Kanada. Kemudian pada tanggal 16 Mei 2023 Indonesia menghadapi Jerman, dan tanggal 18 Mei 2023 akan melawan Thailand. Kemungkinan Indonesia bisa menjadi juara grup dan lolos ke babak selanjutnya.

Apalagi Indonesia di Piala Sudirman diperkuat oleh nama-nama pemain bulu tangkis yang jadi andalan. Ada 12 pemain yang akan bertanding di lima nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Skuad Indonesia harus terbagi dua dengan ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Jadwal Indonesia di Piala Sudirman 2023 (Tribun)

Setelah mengetahui jadwal Indonesia di Piala Sudirman 2023, berikut beberapa nama pemain Indonesia. Dalam tunggal putra diwakilkan oleh Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra ada Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani. 

Kemudian ganda putra Indonesia ada tiga pasangan yang terbaik dimilik Indonesia saat ini yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Fajar Alfian/Muhammad Rian, dan Leo Rolly/Daniel Marthin. Sementara di ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Lanny Tria/Ribka Sugiarto.

Untuk nomor ganda campuran Indonesia diwakili oleh tiga pasang pemain yang siap tempur yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, Adnan Maulana/Nita Violina, dan Amri Syahnawi/Winny Oktaviana. Tentu para pemain Indonesia memiliki target untuk membawa Indonesia menjadi juara Piala Sudirman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"