Intip Detak Jantung Pembalap MotoGP Lewat Live Heart Rate, Siapa Yang Paling Tegang?

Intip Detak Jantung Pembalap MotoGP Lewat Live Heart Rate, Siapa Yang Paling Tegang?

Saat berolahraga atau berkompetisi, adrenalin secara alamiah akan terpacu yang juga berpengaruh kepada detak jantung, tak terkecuali di balapan MotoGP. Memacu motor dengan kecepatan tinggi tentu menimbulkan sensasi tersendiri.

Tak tanggung-tanggung, dalam sebuah balapan, kecepatan pembalap MotoGP bisa menembus 300 km/jam. Kecepatan yang tak lazim ini bisa meningkatkan BPM (Beat Per Minutes) satuan untuk mengukur denyut nadi.

Sejak tahun 2019, penyelenggara MotoGP, Dorna membuat inovasi dengan mengharuskan pembalap memakai alat pendeteksi detak jantung. Dengan begitu, para penonton bisa mengetahui detak jantung para pembalap melalui siaran langsung tersebut.

Mark Vinales Pembalap Paling Stabil

Mark Vinales Pembalap Paling Stabil marc vinales (motogp)

Bagi kamu yang suka nonton MotoGP bisa melihat detak jantung para pembalap melalui indikator heart rate yang muncul dengan lambang hati. Dari sini bisa  diketahui jika pembalap yang punya BPM atau detak jantung paling stabil adalah Maverick Vinales.

Dalam kondisi rileks atau istirahat, jantung Vinales berdetak sebanyak 40 bpm. Sementara ketika menunggangi motor Yamaha YZR-M1 di atas lintasan, detak jantung pembalap asal Spanyol tersebut hanya naik sekitar 110-125 BPM.

Dari indikator ini bisa disimpulkan jika Vinales adalah sosok yang bisa tetap tenang sekalipun dalam tekanan berat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"