Ini Teknik dan Kuncian Bela Diri MMA

Ini Teknik dan Kuncian Bela Diri MMA

MMA kependekan dari mixed martial arts atau seni bela diri campuran. Saat ini MMA sedang berkembang di Indonesia. Banyak orang ingin mendalami MMA hingga mempelajari apa saja teknik dan kuncian MMA yang biasa dilakukan para petarung di dalam ring. Berikut penjelasannya.

Teknik MMA

Teknik MMA terdiri dari tiga macam yakni Stand-up Fighting, Clinch Fighting, dan Ground Fighting. Stand-up Fighting adalah teknik yang terinspirasi dari bela diri lain seperti tinju, muay thai, taekwondo, dan kick boxing.  Petarung MMA melakukan kombinasi gerakan ketika melakukan Stand-up Fighting.

Sementara Clinch Fighting adalah teknik yang biasanya dilakukan jarak dekat untuk saling menjatuhkan. Sekilas Clinch Fighting mirip dengan gerakan bela diri gulat dan judo. Dan, Ground Fighting adalah teknik dimana petarung berusaha untuk membanting dan melakukan kuncian kepada lawan. 

Teknik dan Kuncian MMA (www.smb-sarl.com)

Kuncian MMA

Teknik dan kuncian MMA sering dilakukan petarung untuk mengalahkan lawannya. Setelah mengetahui beberapa teknik, kuncian dalam MMA terdiri dari Rear Naked Choke Guillotine Choke, Arm Bar, Triangle Choke, dan Arm Triangle Choke.

Rear Naked Choke adalah kuncian dengan cekikan dari belakang. Guillotine Choke adalah kuncian yang dilakukan petarung sambil berdiri hingga jatuh ke bawah. Kuncian ini menggunakan lengan saat melingkari leher lawan. 

Arm Bar adalah teknik kuncian saat melumpuhkan pergelangan tangan. Petarung MMA melakukan kuncian ini agar lawannya tap out. Arm Bar dilakukan ketika lawan sedang ada di posisi bawah atau ground. Petarung MMA Suwardi terkenal lakukan Arm Bar yang dikombinasikan dengan kuncian lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"