Ini Dia Deretan Stadion Terbesar di Dunia, GBK Termasuk Gak Nih?

Ini Dia Deretan Stadion Terbesar di Dunia, GBK Termasuk Gak Nih?

Ada banyak stadion di dunia ini yang memiliki kapasitas besar. Rata-rata dari stadion itu terkenal banget karena kapasitasnya yang sangat besar.

Kapasitas stadion-stadion itu bahkan bisa mencapai lebih dari 100 ribu orang loh. Beberapa di antaranya udah gak asing lagi deh di kalangan penggemar sepak bola atau beberapa jenis olahraga terkenal lainnya.

Kalo Indonesia sih punya Gelora Bung Karno atau GBK ya. Stadion ini pernah dikenal juga sebagai stadion terbesar di dunia. Dibangun tahun 1960-an silam untuk menggelar Asian Games 1962. Kapasitas stadion GBK pernah mencapai 110 ribu orang loh.

Ini dia deretan stadion terbesar di dunia. GBK termasuk gak nih?

#1 Stadion Rungrado May Day

#1 Stadion Rungrado May Day Stadion Rungrado May Day di Pyongyang, Korea Utara (bolasport.com)


Di posisi pertama ada Stadion Rungrado May Day. Stadion ini adalah stadion terbesar di dunia. Letaknya berada di negara yang paling terisolasi di dunia: Korea Utara.

Stadion Rungrado May Day terletak di ibu kota Pyongyang. Kapasitasnya diperkirakan mencapai 114.000 orang! Makanya posisi stadion ini belom pernah tergantikan oleh stadion manapun di dunia.

Stadion ini diresmikan tahun 1989 silam. Stadion terbesar di dunia ini selalu menjadi tuan rumah gelaran tahunan Olimpiade Arirang, pertunjukan senam terbesar di dunia menurut Guinness World Record.

Stadion Rungrado May Day sempat direnovasi tahun 2014 lalu dan dibuka kembali tahun 2015.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"