Gak Cuma JIS, Stadion Piala Dunia U-17 Ini Juga Dapat Pujian

Gak Cuma JIS, Stadion Piala Dunia U-17 Ini Juga Dapat Pujian

Jakarta International Stadium atau Stadion JIS bersama tiga stadion lain menjadi venue Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia pada 10 November 2023 – 2 Desember 2023. Tiga stadion lainnya adalah Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Beberapa waktu lalu, pelatih timnas Brasil U-17, Phelipe Leal memuji kemegahan JIS saat pertama kali menginjakkan kaki di stadion berkapasits 82 ribu kursi penonton. Leal menyebut Indonesia telah menyiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dengan sangat baik karena bisa membangun stadion semegah dan modern seperti JIS.

Nah, kali ini pujian datang dari Diego Martinez. Martinez merupakan pelatih timnas U-17 Ekuador. Saat masuk ke dalam stadion yang jadi markas klub Persebaya ini, Martinez takjub. Dari luar dia tidak menyangka bahwa stadion yang berada di area persawahan memiliki fasilitas yang baik sebagai tempat pertandingan sepak bola.

Stadion Piala Dunia U-17 (Bola.net)

Dalam keterangan persnya, Martizen sempat bingung melihat suasana stadion tempat Piala Dunia U-17 karena di sekitar stadion tidak ada gedung-gedung. Padahal stadion ini berada di Kota Surabaya. “Saya mengira fasilitas di dalam stadion buruk,” jelas Martinez.

“Tapi mereka (Indonesia) punya stadion yang megah dan besar. Saya harus memberikan apresiasi kepada mereka yang menyiapkan stadion ini padahal berada di kawasan persawahan,” tambah Martinnez yang mengantar Ekudor jadi peringkat dua Coppa America U-17 tahun 2023.

Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi saksi pembukaan Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023 mendatang. Stadion ini dipakai untuk opening ceremony atau upacara pembukaan serta pertandingan pembuka antara Panama melawan Maroko pukul 16.00 WIB dan Indonesia sebagai tuan rumah lawan Ekuador pukul 19.00 WIB.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"