Gaji Pemain Basket NBA Bikin Ngiler, Siapa yang Paling Tinggi?

Gaji Pemain Basket NBA Bikin Ngiler, Siapa yang Paling Tinggi?

NBA adalah kompetisi basket nomor satu di dunia. Banyak pemain basket di klub-klub NBA yang memiliki penghasilan sangat besar. Gaji pemain basket NBA dibayarkan per tahun dengan nilai kontrak yang sangat menjanjikan. Mayoritas nama-nama tersebut masuk daftar sebagai pemain basket terkaya di dunia. Siapa saja mereka?

Stephen Curry

Bintang Golden State Warriors ini menjadi pemain basket dengan gaji paling tinggi di NBA. Curry mengalahkan nama-nama seperti Lebron James dan Kevin Durant. Kontraknya terus diperpanjang karena Curry sudah memberikan banyak piala untuk Golden State Warriors. Terakhir pada tahun 2022 lalu, ia membawa tim jadi juara NBA.

Sebelumnya, Curry sukses menjadikan Golden State Warriors jadi juara NBA di tahun 2015,2017, dan 2018. Dengan prestasi tersebut membuat pihak klub membayarkan gaji Curry sangat besar sekitar 48 juta USD per tahun atau sekitar Rp 727 miliar rupiah.

Gaji Pemain Basket NBA (Hoops Habbit)

Russell Westbrook

Prestasi Los Angeles Lakers memang masih melempem pada dua tahun terakhir ini. Padahal Russell Westbrook dan Lebron James ada di tim tersebut. Meski prestasi Lakers masih tidak stabil pihak klub tetap saja membayarkan gaji yang besar untuk Westbrook. Gaji pemain basket NBA seperti Westbrook mendapatkan penghasilan per tahun sekitar 47 juta USD atau sekitar Rp 711 miliar. 

Lebron James

Sejak lama Lebron James sudah diprediksi akan menjadi salah satu pemain basket terhebat di jagat raya. Nomor sakral “23” pun sangat identik dengan pemain Los Angeles Lakers ini. “King” James pun sepanjang kariernya sudah mengantongi banyak prestasi untuk klub yang ia bela dan diri sendiri.

Tak ayal James yang pernah memenangkan NBA Champhionship ebanyak 4 kali untuk tim yang ia bela mendapatkan gaji yang sangat besar. Dalam setahun James mendapatkan gaji sekitar 44 juta USD atau sekitar Rp 666 miliar. Meskipun gajinya kalah dari Curry dan Westbrook, kekayaan James dikabarkan jauh lebih besar dibandingkan dua orang tersebut. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"