Fashion Mira Warganegara, Atlet Cantik Asal Indonesia Menjuarai Kompetisi Berkuda Eropa

Fashion Mira Warganegara, Atlet Cantik Asal Indonesia Menjuarai Kompetisi Berkuda Eropa

Nama Mira Marshelina Warganegara mungkin masih asing bagi banyak netizen Indonesia. Tapi buat kalangan pecinta fashion, nama Mira cukup terkenal loh gengs. Sejak 2010 Mira sudah berkarir di bidang fashion hingga ke Eropa.

Pekerjaannya adalah pengarah gaya untuk majalah gaya hidup dan fashion. Beberapa brand majalah besar yang ditangani Mira adalah Elle, Cosmopolitan, Fimela, Her World dan Bazaar.

Mira Warganegara atlet berkuda Indonesia (Instagram @Mra.mwarganegara)

Selain punya kemampuan yang mumpuni dibidang fashion, Mira juga merupakan atlet berkuda. Pada tahun 2018 dia menjadi juara 1 kelas Advance Open ZZ Equestrian, Juara 1 kelas Intermediate 1 Indonesia Horse Show pada Juli 2019, Medali Emas  di kelas Dressage Team Advance pada PORDA XIII Jabar, Juara 2 dan 3 Place Prix St Georges.

Di tingkat Internasional Mira juga berhasil membawa prestasi yang membanggakan. Juara 3 (hari ke 1) dan naik menjadi Juara 2 (hari ke 2) di kelas Dressage Prix St. Georges pada kejuaraan Couldelaria De Alter Portugal pada April 2019. Juara 1 kelas dressage intermediate 1 kejuaraan Arudda Academie Portugal Juni 2019 Meraih medali perak pada kejuaraan berkuda Centro Hipico Costa Do Estoril Portugal 23-26 Januari 2020.

Mira juara nasional dan internaasional (Instagram @Mra.mwarganegara)

Kuda kesayangan Mira adalah kuda berwarna putih dan menawan bernama Xeique dan Capote. Kuda jenis Lucitano merupakan kuda yang sangat bagus. Cocok juga buat Mira yang memiliki postur tubuh pendek. Hanya 153 cm, jauh banget kalau dibandingkan sama lawan Eropa.

"Di Eropa lebih banyak pesaing dan lebih ahli sehingga tantangannya lebih berat. Ini membuat saya harus terus meningkatkan kemampuan saya. Apalagi saya termasuk mini untuk ukuran tubuh dibanding mereka. Namun kendala ini bisa teratasi karena kerja sama yang baik dengan kuda-kuda saya," ungkapnya.

"Bagi saya kemenangan demi kemenangan ini seperti penghargaan atas kerja keras dan jerih payah selama 20 Tahun menekuni olahraga ini”, kata Mira kepada wartawan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"