Ekskul Cheerleader Itu Olahraga?

Ekskul Cheerleader Itu Olahraga?

Banyak yang penasaran, apakah ekskul cheerleader itu termasuk olahraga?

Masih banyak yang bingung dengan ekskul cheerleader, yang dibingungkan ya itu, bisa sih disebut dengan masalah classic soal ekskul cheerleader itu olahraga atau bukan? Dan banyak yang mengatakan tidak.

Apa karena kelihatan seperti pemandu sorak itu ga pake tenaga, kurang kerjaan dan buat seneng-seneng doang? Jawabanya jelas gak lah.

Padahal, ekskul cheerleader adalah salah satu olahraga yang paling sulit, paling memakan waktu, dan berbahaya yang bisa diikuti orang.

pemandu sorak (spy.com)

Dalam pemandu sorak kompetitif ada banyak komponennya gengs; Bagian Stunting, Tosses, Tumbling, Jumps, dan Dance adalah beberapa bagian terpenting yang membentuk rutinitas. 

Semua bagian ini dinilai dengan teknik, kuantitas, kesulitan, dan kreativitas. Kebanyakan orang akan bertanya, "Bagaimana kita memaksimalkan skor kita dalam rutinitas?" Cukup sederhana, biasanya sih ada di internet yang memberi tahu kamu berapa banyak orang yang kamu butuhkan untuk berpartisipasi dalam setiap bagian untuk memaksimalkan skor tim kamu. Eits jangan salah pemandu sorak itu ada lombanya lho~

Gerakan ekskul cheerleader

Singkatnya ketika satu orang (biasanya disebut sebagai selebaran atau top girl) ditahan di udara oleh biasanya 3 atau kurang orang lain (disebut base), ketika Stunting base harus menemukan cara kreatif untuk memasukkan gadis itu ke dalam udara dan kemudian hanya menangkap kaki mereka. 

Biasanya ini berarti bahwa top girl harus berputar atau membalik dari tanah untuk sampai ke puncak aksi dengan bantuan pangkalannya melemparkannya ke atas. 

pemandu sorak (WBUR)

Ini bisa menjadi bagian yang paling berbahaya dari pemandu sorak jika pangkalan dan selebaran tidak dilatih dengan benar. Flyer harus tahu cara mengendalikan tubuhnya dan pangkalan harus dapat menangkap flyer saat ia membalik dan berputar dalam perjalanan naik atau turun dari aksi.

Ketika kita sampai pada bagian yang berjatuhan, banyak orang perlu memahami kekuatan mental dan fisik yang ada hubungannya dengan bagian tertentu dari pemandu sorak ini. 

Tumbling adalah apa yang Anda lihat di Olimpiade ketika pesenam membalik semua tempat di rutinitas lantai mereka. Sementara para pemandu sorak dan pesenam membuat ini terlihat mudah, dibutuhkan banyak waktu untuk mendapatkan semua keterampilan penting ini untuk tim tempat kamu berada. Sebuah contoh yang baik dari tim yang memaksimalkan kemampuan jungkir-baliknya yang lebih tinggi adalah Top Gun: TGLC.

Dance

Dance adalah bagian inti bagi sebagian besar tim -tim kreatif. Ini biasanya pada akhir rutin dan hanya berlangsung sekitar 15 detik. 

Pelatih akan melakukan langkah demi langkah dan bagian demi bagian untuk memastikan bahwa setiap gerakan dan setiap gerakan dilakukan pada waktu yang tepat seperti yang seharusnya. Sebagian besar tim akan menggabungkan hip-hop atau gaya tarian lainnya untuk mengakhiri akhir koreo mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"