Duel, Chris John KO Lawan Menpora Imam Nahrawi

Duel, Chris John KO Lawan Menpora Imam Nahrawi

Duel, petinju Chris John KO lawan Menpora Imam Nahrawi. Kok bisa sih?

Mantan juara dunia tinju Chris John baru aja dibikin KO sama lawan barunya. Dia emang orang penting yang tak lain adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Chris "The Dragon" John berhasil ditaklukan Imam di atas ring tinju Gelanggang Olahraga (GOR) Oepoi, Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Minggu (7/7/2019) malam.

Duel Menpora Imam Nahrawi versus petinju Chris John (Twitter @HaiMagazine)

Pertarungan tinju itu berlangsung seru selama satu ronde. Imam dinyatakan menang angka oleh wasit dalam pertarungan itu. Meski dinyatakan menang, Imam sempat terjatuh dan dihitung pula oleh wasit.

Imam jatuh bukan karena pukulan hebat dari The Dragon. Dia terjatuh lantaran sengaja menjatuhkan dirinya hingga sang wasit akhirnya menghitung.

Sampe hitungan keenam, Imam akhirnya berdiri dan melanjutkan pertarungan dengan The Dragon.

Menpora lawan The Dragon, siapa yang menang ya? (Twitter @KEMENPORA_RI)

Imam bahkan sempat berganti gaya tinju. Pak Imam ganti gaya dari kidal hingga ortodoks, sampe berputar dan sesekali melancarkan jab dan pukulan ke arah badan serta wajah Chris John. Beberapa kali, Chris terlihat hanya menghindar dan sesekali melayangkan jab 'manja' ke arah badan Pak Imam.

Pertandingan yang berlangsung di GOR Oepoi itu disaksikan sekitar 20.000 penonton. Pak Menpora sendiri mengenakan Kaos hitam dengan celana training putih. Sementara Chris John mengenakan kaos dan celana training hitam beserta sepatu keds hitam.

Kayaknya Chris John ngalah deh nih (Twitter @KEMENPORA_RI)

Acara itu digelar oleh Chris John di Kota Kupang dengan tajuk "Border Battle 2019" mulai tanggal 5-7 Juli 2019. Acara itu juga digelar oleh Chris Foundation, sebuah yayasan yang didirikan untuk mencari, mendidik, membina, dan menciptakan juara-juara baru dalam dunia tinju.

Kejuaraan tinju tersebut terdiri dari tiga pertandingan internasional dan 15 pertandingan amatir. Ada juga tambahan antara petinju NTT dan petinju Timor Leste.

Tuhkan bener, Pak Menpora lah yang menang (republika.co.id)

Kepada sejumlah awak media di Kupang, Chris John yakin akan mengimbangi Gubernur Viktor Laiskodat. Akan tetapi, Chris mengatakan bahwa pertarungan tersebut emang cuma ajang ekhibisi semata. Hanya bersifat hiburan.

"Gubernur dan Menpora ikut dalam ekshibisi dan mendukung acara ini sehingga gaungnya mendunia," ujar Chris John, seperti dikutip dari Kompas.com.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"