Deretan Pesepak Bola yang Harus Pensiun Muda Karena Terkena Cedera, Kasihan!

Deretan Pesepak Bola yang Harus Pensiun Muda Karena Terkena Cedera, Kasihan!

Akhir dari sebuah karir bagi kebanyakan pesepak bola tidak berakhir dengan begitu baik, tidak semua dari mereka pensiun karena faktor usia, beberapa bahkan pensiun di usia muda karena berbagai macam masalah antara lain cedera.

Cedera menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para pemain. Karena cedera berati pemain harus berhenti bermain hingga cedera tersebut pulih agar dapat memberikan penampilan yang maksimal untuk tim yang dibela.

Berikut ini pemain legendaris yang pensiun muda karena cedera.

1. Just fontaine

Just fontaine merupakan pesepakbola perancis di era 1950an dan masuk jajaran terbaik, Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini pernah tampil spektakuler di kompetisi Piala Dunia 1958. Ketika itu, ia hanya perlu memainkan 6 laga untuk bisa mencetak 13 gol. Rekor itu masih bertahan sampai saat ini sebagai gol terbanyak di Piala Dunia.

Namun pada 1962 ia dipaksa pensiun dini karena didera cedera secara terus menerus, padahal kala itu fontaine memiliki karir yang baik di level klub selain cemerlang di tim nasional.

2. Brian Laudrup

Brian Laurdrup adalah adik dari pemain legenda Denmark, yakni Michael Laudrup. Pada masa emasnya Brian dikenal sebagai pemain serba bisa yang bisa bermain di berbagai posisi. Kehebatannya ini lah yang membuat tim raksasa eropa seperti Bayern Munchen, Fiorentina, AC Milan, Chelsea, hingga Ajax Amsterdam tertarik untuk memboyong Brian

Brian sepanjang karirnya telah 84 gol dan mempersembahkan berbagai gelar. Namun di usia 31 tahun Brian sendiri mengalami cedera ligamen lutut pada 1991 dan semakin memburuk setelah 1998.

3. Marco van basten

https://cdn.idntimes.com/

Marco van basten adalah salah satu penyerang terkenal seantero jagad raya, tidak hanya prestasi klub, van Basten menyambar gelar ballon d'or sebanyak 3 kali sebelum menderita cedera pergelangan yang buruk pada 1993.

Setelah 2 tahun memulihkan diri dari cedera, van Basten sempat comeback lalu gagal menemukan kembali permainan terbaiknya, hal ini mengecewakan van Basten yang saat itu tengah menjalani performa tertingginya.

4. Ronaldo



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"