Demi Amal, Hakim Garis Minta Tanda Tangan ke Erling Haaland! Malah Terancam Sanksi

Demi Amal, Hakim Garis Minta Tanda Tangan ke Erling Haaland! Malah Terancam Sanksi

Kejadian mengejutkan terjadi tatkala Manchester City menjamu Borussia Dortmund pada leg 1 perempat final Liga Champions, Rabu (07/4/2021). Saat itu seorang hakim garis tertangkap kamera meminta tanda tangan kepada penyerang Dortmund yang sedang naik daun, Erling Braut Haaland.

Usai laga, Haaland berjalan di lorong menuju ruang ganti. Tak lama kemudian, hakim garis bernama Octavian Sovre berlari mengejarnya lalu meminta tanda tangan di atas kartu kuning setelah sebelumnya sempat berdiskusi. Tindakannya ini yang kemudian memancing kontroversi.

1. Niatan Mulia, Dapat Cibiran Netizen

Aksi Oktavian Sovre meminta tanda tangan ini langsung menuai cibiran dari netizen. Netralitas wasit asal Swedia itu langsung dipertanyakan. Karena maklum saja, secara etika profesi, tindakannya tidak bisa dibenarkan.

Namun dilansir Sky Sport, rupanya Sovre punya alasan tersendiri. Bukan bermaksut mencoreng profesinya sendiri, namun Sovre melakukan tindakanya tersebut demi aksi sosial.

Sovre ingin kartu kuning yang ditandatangani Haaland tersebut dilelang. Nantinya, seluruh dana hasil lelang akan didonasikan kepada yayasan amal khusus penderita autisme.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"