Dapat Potongan Gaji 50% Oleh PSSI Shin Tae Yong Tetap Woles

Dapat Potongan Gaji 50% Oleh PSSI Shin Tae Yong Tetap Woles

Emang wabah covid-19 bikin ngerusak hampir semua lini, dari lini kesehatan, perpolitikan, perekonomian, sampai olahraga pun merasakan dampaknya.

Apalagi  sepak bola. Finansial PSSI sebagai federasi sepak bola juga ikut terimbas. Yang sampai mengurangi beberapa gaji para pemainnya.

Shin Tae Yong kena potong 50%

Shin Tae Yong kena potong 50% Shin(Bola.net)

Akhirnya, pemotongan gaji pun telah dilakukan oleh PSSI kepada jajaran pelatih timnas. Termasuk memotong gaji pelatih kepala Shin Tae-yong dan para koleganya.

"Ya, dipotong 50 persen. Tapi menurut saya gaji itu dibayarkan secara wajar kepada kami," ujar pelatih 51 tahun tersebut.

Saat ini, Shin Tae-yong sedang berada di Korea Selatan sejak awal April. Dia mengatakan belum belum mengetahui kapan akan kembali ke Indonesia.

Shin (Suara.com)

"Saya belum bisa pastikan kapan saya akan kembali ke Indonesia. Kenyataannya seluruh kompetisi atau pertandingan di Indonesia ditunda akibat Covid-19," tuturnya.

"Saya kira pertandingan baru bisa dilakukan akhir tahun. Saya tak menyangka kondisi ini akan berlangsung lama. Tapi jika memungkinkan, saya akan kembali ke Indonesia," ujarnya.

Selama ini kita tahu Shin juga mengakui lebih memprioritaskan persiapan timnas U-19 Indonesia karena berkaitan dengan Piala Dunia U-20 2021.

"Paling penting adalah Piala Dunia U-20. Itu akan berlangsung di Indonesia tahun depan, jadi semua publik tertuju pada ajang ini."

Shin dengan u-19(Kompas.com)

"Indonesia tak akan melewati kualifikasi karena otomatis lolos setelah jadi tuan rumah, tapi tetap perlu persiapan matang," ujarnya.

Ia pun menyebut para pemain timnas U-19 Indonesia sudah bekerja dengan bagus dalam sesi latihan tersebut.

"Jelas, semuanya semangat. Kerja bagus semuanya, mari berdoa," tutupnya.

Nah gimana nih? Emang luar biasa banget kan pelatih asal Korea ini, mau capek-capek ngelatih u-19 dengan totalitas, yah semoga dari tangan dinginnya bikin Indonesia naik kasta ya gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"