Insiden tabrakan antara 2 pembalap Ducati dan 1 pembalap Honda di MotoGP Spanyol mengubah posisi kemenangaan.

Seri balapan motor MotoGP di Spanyol, Minggu (6/5/2018) yang lalu diwarnai insiden tabrakan antara dua pembalap Ducati dan satu pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso serta Dani Pedrosa.

Insiden ini mengubah lini balapan, karena ketiganya gagal finish padahal sedang berada di posisi depan terdepan. Hanya di belakang Marc Marquez yang memimpin. Insiden tabrakan tersebut terjadi pada delapan lap sebelum berakhir.

Peristiwa tersebut terjadi ketika Dovizioso berusaha untuk overtake Jorge Lorenzo, usaha tersebut dibilang sedikit agresif. Setelah berhasil melewati Jorge Lorenzo, posisi Dovizioso sedikit melebar sehingga kembali Jorge Lorenzo memanfaatkan moment tersebut untuk kembali melewati Dovizioso.

Namun naas, usaha Jorge Lorenzo yang sedikit memotong racing line tersebut dimanfaatkan Dani Pedrosa yang berusaha mengambil perseteruan antara duo Ducati ini.

Dani Pedrosa yang sangat membutuhkan kemenangan untuk memperpanjang kontraknya dengan Repsol Honda harus terpental dari motornya akibat benturan dengan Jorge Lorenzo. Lorenzo sendiri yang nampak kehilangan keseimbangan pun akhirnya berbenturan dengan Dovizioso.

Untuk gambaran lebih detil dari insiden ini, silakan tonton video di bawah.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations