Dampak Positif Dari Berenang Dibanding Berlari

Dampak Positif Dari Berenang Dibanding Berlari

Berenang emang sebuah olahraga  yang nyenengin dan terbukti mampu menyegarkan tubuh, ya soalnya di air. Itulah dampak positif dari berenang.

Apakah kamu memilih untuk berlari atau berenang, keduanya membantu kamu menurunkan berat badan dan meningkatkan kebugaran kardio. Hanya saja, manfaat berenang lebih banyak daripada berlari karena banyak alasan gengs.

Apa bagusnya berenang?

Apa bagusnya berenang? Manfaat berenang (1610.org.uk)

-Efek resistensi dalam air, memperkuat tubuh

-Membakar Kalori

-Menurunkan tekanan darah, latihan kardiovaskular yang baik tanpa melelahkan jantung.

-Bobot air, tidak ada tekanan pada sendi, memperpanjang tulang belakang

Dampak positif dari berenang

Efek resistensi

Keuntungan alami yang bagus untuk berenang adalah efek resistensi. Air 1000 kali lebih padat daripada udara, jadi ketika kamu berenang, itu seperti latihan beban tanpa halter. Air itu sendiri adalah latihan beban kamu.

kamu mendapatkan latihan seluruh tubuh saat kamu berenang yang memberikan sedikit tekanan pada sendi kamu. kamu melibatkan otot-otot tubuh bagian atas dan bawah. Ini termasuk kaki, inti, punggung atas dan bawah, lengan, bahu, dan dada.

Sama seperti latihan beban, berenang melibatkan dan mengencangkan otot karena perlawanan. Meskipun berlari adalah latihan kardio yang hebat, olahraga ini tidak banyak membantu meningkatkan tubuh berotot yang dinamis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"