Daftar Olahraga Paling Nyeleneh Sejagat Raya, Mau Nyoba Takut Nggak Bisa

Daftar Olahraga Paling Nyeleneh Sejagat Raya, Mau Nyoba Takut Nggak Bisa

Olahraga  adalah aktivitas yang sering dilakukan banyak orang. Olahraga juga dipertandingkan dalam sejumlah perlombaan atau event kelas dunia. Tapi ada juga lho olahraga yang dianggap paling aneh. Olahraga-olahraga tersebut mungkin terkesan gampang tapi kalau dilakukan susah juga kok. Berikut olahraga paling aneh di dunia.

1.    Sepak Bola Buta

Sepak bola merupakan olahraga paling populer di dunia. Tapi bagaimana dengan sepak bola bula? Awalnya olahraga ini memang sengaja dilakukan oleh para tuna netra. Namun akhirnya orang-orang yang tidak buta pun, tertarik melakukan olahraga ini, dengan catatan kedua mata mereka ditutup.

Aturan olahraga ini sekilas mirip dengan futsal. Jumlah pemainnya sekitar 5 orang. Hanya kiper yang matanya tidak boleh ditutup, sementara pemain lainnya ditutup. Bola yang dipakai harus berisi koin atau kelereng agar menimbulkan suara agar diketahui pemain dimana posisi bola.

Daftar Olahraga Paling Nyeleneh Sejagat Raya (Noodol Media)

2.    Tinju Catur

Tinju catur? Tinju dan catur adalah dua jenis olahraga yang berbeda. Bila tinju menggunakan kekuatan fisik yang prima untuk mengalahkan lawan, catur menggunakan pikiran dan strategi untuk bisa memenangkan pertandingan. Tinju catur ternyata bisa digabungan dalam sebuah pertandingan.

Tinju catur diciptakan oleh pria asal Prancis bernama Enki Bilal. Tinju catur awlanya hanyalah pertunjukan seni untuk hiburan namun malah di beberapa tempat dijadikan olahraga, seperi di negara Jerman, Inggris, India, dan Rusia. Tinju catur terdiri dari 11 ronde, masing-masing 6 ronde untuk tinju dan 5 ronde untuk catur.

3.    Hoki Bawah Air

Ini olahraga yang menggabungkan kemampuan bermain hoki dan berenang hingga menyelam. Biasanya bermain hoki di lapangan namun ini di bawah laut. Coba deh ngebayangin, bermain hoki di atas lapangan saja sudah sulit, tapi ini malah main hoki di bawah air.

Aturannya para pemain berenang dan bertahan di dalam air dalam waktu lama. Biasanya arena pertandingan di dasar kolam renang. Para pemain harus merebut bola dan memasukkan ke gawang lawan sembari menyelam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"