Conor McGregor Pensiun dari UFC, Tak Ada Lawan yang Pas Untuknya

Conor McGregor Pensiun dari UFC, Tak Ada Lawan yang Pas Untuknya

Petarung MMA kontroversial Connor McGregor telah membuat keputusan untuk undur diri dari dunia bela diri yang membesarkan namanya. Hal ini ia ungkapkan melalui akun Twitter pribadinya.

"Hai guys, saya telah memutuskan untuk pensiun dari pertarungan. Terima kasih atas kenangan yang luar biasa! Perjalanan yang sangat menyenangkan!" tulis Conor McGregor pada Minggu 7 Juni 2020. 

Ada alasan tertentu mengapa McGregor memutuskan untuk pensiun dari MMA kali ini. Yakni ia merasa tak menemukan lawan yang membuatnya kembali bergairah. "Pertarungan ini tidak membuat saya bergairah, dan hanya itu," kata Conor McGregor seperti dilansir ESPN.

Meski sebenarnya ia masih ingin melawan Khabib Nurmagomedev kembali untuk membalas kekalahannya dari Khabib pada duel UFC 229, 6 Oktober 2019. Akan tetapi Dana White, Presiden UFC, tidak mewujudkan keinginan Conor McGregor.

Conor McGregor pensiun dari pertarungan UFC (essentiallysports.com)

Setelah tak diberi kesempatan melawan Khabib kembali, Conor McGregor membidik Justin Gaethje sebagai pengganti. Menurutnya Gaethje adalah lawan yang sepadan karena ia berhasil mengalahkan petarung Tony Ferguson. 

Tetapi lagi-lagi Dana White tak mengizinkannya. Justru Justin Gaethje dan Khabib Nurmagomedev akan dipertemukan pada bulan Septermber mendatang. "Mereka seharusnya terus menggulirkan bola. Maksud saya, mengapa mereka mendorong (Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje) kembali bertarung pada September?" ujar McGregor.

Tak Sekali Ungkapkan Pensiun

Rencana pensiun dari ring oktagon ini bukan kali pertama diungkapkan oleh McGregor. Terhitung sudah tiga kali ia melontarkan pernyataan yang senada. Sebelumnya, pada Maret 2016, jelang duel ulang kontra Nate Diaz. 

Akan tetapi, dia kembali ke UFC pada Agustus 2016 dan berhadapan dengan Diaz. Dalam pertarungan UFC 202 tersebut, Connor McGregor berhasil mengalahkan Nate Diaz secara angka.

Conor McGregor pensiun dari pertarungan UFC (sports.yahoo.com)

Kemudian pada 26 Maret 2019, petarung bernama lengkap Conor Anthony McGregor itu mundur karena tidak mencapai kesepakatan dengan Presiden UFC, Dana White, terkait kepemilikan saham di turnamen.

Namun, keputusan Connor McGregor untuk pensiun hanya berlangsung beberapa bulan. Dia kembali bertarung melawan Donald Cerrone pada UFC 246, Januari 2020, dan berhasil menang TKO dalam waktu 40 detik pada ronde pertama.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"