Catat Tanggalnya! Jadwal Kejuaraan Balap Internasional di Indonesia Tahun 2023

Catat Tanggalnya! Jadwal Kejuaraan Balap Internasional di Indonesia Tahun 2023

Tahun 2023 Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah sejumlah kejuaraan balapan. Jadwal kejuaraan balap internasional di Indonesia itu sudah resmi dirilis, mulai dari balapan mobil dan balapan motor. Pihak penyelenggara pun sudah mulai mempersiapkan kejuaraan itu dengan baik dan maksimal.

Untuk balap mobil, pada tanggal 3 dan 4 Juni 2023 akan diadakan FIA Formula E 2023 yang berlangsung selama dua putaran. Balap mobil Formula E akan diselenggarakan untuk yang kedua kalinya di Jakarta International ePrix Circuit (JIEC) Jakarta Utara. Diharapkan ajang Formula E tahun 2023 akan lebih baik dibandingkan tahun 2022 lalu.

Masih tentang balapan mobil, pada tanggal 22 dan 23 September 2023 dan 24 dan 26 November 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara akan berlangsung Asia Pacific Rally Championship (APRC). Tentu hal ini akan disambut sukacita oleh warga lokal Danau Toba mengingat pemerintah setempat sedang menggenjot pariwisata lokal.

Jadwal Kejuaraan Balap Internasional di Indonesia (Bola.net)

Sementara itu untuk jadwal kejuaraan balap internasional di Indonesia untuk balapan motor, di awal tahun pada bulan Maret di tanggal 3-5 Maret 2023 berlangsung ajang WBSK atau World Superbike. Balapan ini akan diadakan di Pertamina Mandalika International Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pada pertengahan tahun tepatnya 25 Juni 2023, masih di Lombok, Nusa Tenggara Barat, balap motor Motocross (MXGP) dihelat di Samota Rocket Motor Circuit, Sumbawa Nusa Tenggara Barat. Tentu sensasi menyaksikan balapan motor Motorcross akan jadi pengalaman yang mengesankan.

Dan satu lagi ajang bergengsi balap motor nomor satu di dunia yakni MotoGP 2023. Indonesia kebagian jadi tuan rumah di GP Mandalika pada tanggal 13-15 Oktober 2023. Lokasinya masih sama seperti tahun lalu yakni Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"