Cara Menurunkan Berat Badan tanpa Olahraga

Cara Menurunkan Berat Badan tanpa Olahraga

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga memang gampang-gampang susah. Tapi yakin deh, menurunkan berat badan tanpa olehraga bisa kamu lakukan dengan melakukan beberapa cara ini.

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga bisa kamu lakukan dengan mudah asalkan rutin. Apakah kamu adalah salah seorang yang kini tengah menjalani program diet? 

Kadang kala kita udah berusaha keras buat nurunin berat badan. Berbagai macam diet telah dilakukan, termasuk olahraga rutin. Tapi, untuk menurunkan berat badan secuil aja susah beuuut.

Nah, kabar gembira buat kamu para maniak diet. Ternyata ada cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, yang pasti tetap sehat dan aman gengs. Ini bisa dilakukan buat kamu yang tak memiliki waktu buat olahraga.

1. Kunyahlah makanan dengan pelan-pelan

1. Kunyahlah makanan dengan pelan-pelan Mengunyah makanan dengan pelan (health.detik.com)

Tahukah kamu gengs, kalo otak kita perlu waktu untuk memproses apa yang akan kita lakukan. Dalam hal makan, otak juga harus memproses kalo kita udah cukup kenyang buat berhenti makan. 

Nah, dengan mengunyah pelan-pelan, merasakan rasanya, dan lalu menelannya bisa bikin kita jadi tahu kalo kita sedang makan. Hal tersebut biasa dikenal dengan mindful eating.

Pernah nggak sih, kamu nggak bener-bener sadar kalo lagi makan, karena otak tengah memikirkan tugas kuliah, pekerjaan, tugas rumah yang menumpuk bagai kuda atau banyak hal lain lagi, sehingga otak tak punya waktu buat memproses kalo kita udah kenyang.

Ternyata mengunyah pelan-pelan bisa meningkatkan rasa kenyang. Tak hanya itu, mengunyah dengan pelan membuat makanan mudah dicerna dengan baik oleh enzim yang ada di mulut. Serta, kalorinya pun akan lebih sedikit gengs.

2. Konsumsi banyak protein

2. Konsumsi banyak protein Memakan banyak makanan protein (lifestyle.kompas.com)

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga berikutnya adalah kalo protein bisa berfungsi untuk meningkatkan rasa kenyang, sehingga dapat membantumu untuk mengurangi kalori. 

Kamu bisa mendapatkan protein dari telur untuk menu sarapan. Makan telur saat sarapan dipercaya bisa bantu memasukkan asupan kalori lebih sedikit saat makan siang, bahkan sampai sepanjang hari selama 36 jam ke depan. Keren banget kan?

3. Pakailah piring kecil untuk makan

3. Pakailah piring kecil untuk makan Memakai piring kecil untuk makan (brilio.net)

Kamu bisa menyediakan piring kecil untuk makan gengs. Saat kamu membeli makanan yang nggak sehat, kamu bisa memakai piring tersebut. Ini bisa jadi trik untuk otak. Karena piring kecil bisa membuat makanan menjadi lebih besar, otakpun akan menangkapnya seperti itu. 

Nah, kamu juga bisa melakukan trik itu untuk memakan makanan sehat. Taruhlah makanan sehat di piring yang lebih besar.

4. Makanlah makanan yang mengandung serat

4. Makanlah makanan yang mengandung serat Memakan makanan berserat (hellosehat.com)

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang efektif adalah dengan memperbanyak makan makanan yang berserat. Karena makanan berserat bisa bikin kamu mudah merasa kenyang dalam jangka waktu lama. 

Kamu bisa mengonsumsi jenis serat seperti sayuran, sereal gandum, kacang-kacangan, dan biji rami. Kamu juga bisa mendapatkannya pada suplemen glucomnannan.

Demikianlah beberapa cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang bisa kamu aplikasikan dengan mudah. Berani coba gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"