Cara Dribble Dalam Bola Basket Biar Jadi Pusat Perhatian

Cara Dribble Dalam Bola Basket Biar Jadi Pusat Perhatian

Gak cuma dribble di sepak bola, dalam bola basket bisa menguasai dribble itu wajib banget hukumnya. Permasalahannya kebanyakan orang belum paham cara dribble dalam bola basket.

Tapi tenang, kali ini Paragram.id bakalan kupas tuntas tentang per-bola basket-an. Kayak apa? Daripada bingung dan berangan-angan mending kepoin yuk.

Cara dribble dalam bola basket

Cara dribble dalam bola basket Dribble (Bleacher Report)

Between the legs dribble

Dribble model begini merupakan cara yang oke untuk memindahkan bola dari satu tangan ke tangan yang lain melewati sela kaki. Biasanya dipakai saat pemian yang mnelakukan dribble dijaga dengan ketat, atau ingin mengganti arah.

Reverse dribble

Cara dribble dalam bola basket ini dikenal juga dengan nama spin dribble atau rol dribble. Dribble ini dilakukan untuk mengganti arah dan memantulkan bola dari satu tangan ke tangan yang lain ketika dijaga dengan ketat. 

Dribble ini harus dilakukan dengan cepat saat pemain yang melaukan dribble mendorong bola ke lantai dan berputar mengelilingi pemain bertahan.

Behind the back dribble (eastbaytimes.com)

Behind the back dribble

Jenis dribble ini digunakan ketika pemain mengganti arah supaya terbebas dari pemain bertahan. Bola digerakkan dari satu sisi tubuh ke sisi tubuh yang lain dengan mengayunkannya di belakang tubuh.

Crossover dribble

Yaitu mendribble bola dengan memindahkan bola dari tangan yang satu kearah tangannya yang lain. Gerakan ini sangat bagus untuk memperdaya pemain bertahan. Namun bola bisa dicuri bila tidak dilakukan dengan baik, karena bola tidak terjaga.

High or speed dribble

Ketika pemain berada di lapangan terbuka dan harus bergerak secepatnya dengan bola, maka ia akan menggunakan dribble ini. Ketika berlari dengan cepat, pemain akan mendorong bola di depannya dan membiarkannya melambung ke atas setinggi pinggulnya. Tangan yang melakukan dribble tidak berada di atas bola, melainkan di belakang bola.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"