Bonus Atlet Asian Games 2022: Peraih Medali Dapat Rumah!

Bonus Atlet Asian Games 2022: Peraih Medali Dapat Rumah!

Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa setiap atlet Asian Games 2022 yang meraih medali akan disiapkan bonus dalam bentuk rumah. Atlet peraih medali yang akan dapat rumah tidak hanya medali emas saja, karena perak dan perunggu juga dapat rumah.

Terkait bonus atlet Asian Games 2022 ini sudah dibicarakan dan persetujuan ketua kontingen dan mendapat arahan Presiden Joko Widodo. Tidak diketahui berapa jumlah anggaran yang disiapkan pemerintah, termasuk spesifikasi rumah dan lokasi rumah yang akan jadi bonus untuk atlet peraih medali Asian Games 2022.

Sementara itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menjelaskan rumah-rumah untuk atlet peraih medali Asian Games dibangun di atas tanah yang sudah disiapkan. “Pokoknya kita yang punya tanah, nanti kita bikinin rumah,” ujar Basuki dilansir dari CNBC Indonesia.

Bonus Atlet Asian Games 2022 (Kemenpora)

Bonus atlet Asian Games 2022 dalam bentuk rumah ada kaitannya dengan program di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yakni program rumah khusus yang diberikan kepada orang-orang yang memberikan kontribusi untuk negara, seperti atlet yang membawa harum nama Indonesia dalam bidang olahraga.

Asian Games 2022 yang digelar di Hangzhou, Tiongkok pada 23 September 2023 – 8 Oktober 2023. Hingga Selasa (4/10) pagi waktu Indonesia, Indonesia berada di urutan ke-12 dalam klasemen perolehan medali. Kontingen Indonesia sudah mendapatkan enam medali emas, tiga medali perak, dan 13 medali perunggu dengan total 22 medali.

Dengan berada di urutan ke-12 dengan total 22 medali, Indonesia menjadi negara Asia Tenggara di urutan kedua dengan perolehan medali di Asian Games 2022. Indonesia masih kalah dibandingkan Thailand yang mengumpulkan 40 medali dengan masing-masing 10 medali emas, 11 medali perak dan 19 medali perunggu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"