Bikin Kaget! 90 Persen Wasit di Spanyol Idolakan Barcelona, Kok Bisa?

Bikin Kaget! 90 Persen Wasit di Spanyol Idolakan Barcelona, Kok Bisa?

Sudah semestinya kalau wasit pun pasti punya idola club sepak bola. Namun emang aneh di Spanyol sana, hampir 90 persen wasitnya idolakan Barcelona. Kenapa sih?

Dilansir dari Indozone.id, ini diungkapkan oleh mantan wasit bernama Eduardo Iturralde González. Awalnya pria berusia 53 tahun itu cuma bicara soal perkiraan persentase masyarakat yang mendukung Real Madrid gengs.

Eduardo Iturralde González (libertaddigital.com)

Namun kemudian dia membahas mengenai perbandingan berapa jumlah wasit yang dukung Barcelona dan yang tak menyukai Madrid. Dan jawabannya bikin syok!

"Terlepas Barcelona suka atau tidak, namun 70 persen dari populasi Spanyol, tanpa menghitung warga Catalan, akan mendukung Real Madrid," kata Eduardo dalam program radio El Larguero, dikutip Marca.

Efek generasi muda di Spanyol

Efek generasi muda di Spanyol Wasit (Okezone.com)

"Namun sekarang ada lebih banyak orang yang mendukung Barcelona, terutama generasi muda. Itu dikarenakan era Pep Guardiola di sana yang bergelimang trofi." Em pantesan....

"Tapi sebelum eranya Lionel Messi, berapa banyak orang yang mendukung Real Madrid di Spanyol?" sambung Eduardo, yang di luar lapangan berprofesi sebagai dokter gigi.

Dia kemudian membahas soal prefensi wasit-wasit di Spanyol. Menurutnya, wasit yang mendukung Real Madrid jauh lebih banyak ketimbang Barcelona.

"Perbandingannya 90-10 (untuk Madrid)," sebut pria yang pernah tiga kali memimpin duel El Clasico sepanjang kariernya itu.

Eduardo sendiri mengaku tak mendukung kedua klub tersebut. Berasal dari Basque, ia pun mendukung Athletic Bilbao.

Namun mereka tetep profesional

Namun mereka tetep profesional Wasit (Pelantar.id)

Meskipun demikian namun kerja tetaplah kerja, karena profesi mereka adalah wasit maka mereka tetep aja menegakan keadilan di lapangan hijau gengs.

Mereka tetep profesional meskipun kadang harus memberikan kartu pelanggaran pada pemain club idola. Wah emang luar biasa sekali ya.

Gimana nih menurut kalian para wasit di Spanyol? Bisa jadi panutan tuh untuk masalah profesionalitas kerjanya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"