Banyak Melakukan Olahraga di Tempat Umum Begini Pesan Kadispora Kabupaten Bogor

Banyak Melakukan Olahraga di Tempat Umum Begini Pesan Kadispora Kabupaten Bogor

Indonesia saat ini sedang mengalami isolasi selama 14 hari demi mencegah mewabahnya virus Corona secara masal, salah satunya dengan tetap dirumah saja.

Kamu juga bisa banyak melakukan olahraga demi kesehatan jasmani dan meningkatkan sistem imunitas tubuh agar tak mudak kemasukan virus.

Dispora Bogor(Kabardaerah.com)

Namun gak dengan cara keluar rumah juga, karena masih banyak yang ngeyel malah ketempat keramaian makanya bikin Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor untuk sementara waktu telah menghentikan seluruh kegiatan keolahragaan yang mengundang kehadiran banyak orang.

Ya wajar lah, hal itu harus dilakukan karena merupakan cara antisipasi ataupun pencegahan terkait penyebaran virus corona yang sangat membahayakan keselamatan setiap orang. Demi kita semua juga kok~

Dilansir dari Tribunnews, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan SH menjelaskan, saat ini wilayah Kabupaten Bogor tengah diberlakukan pembatasan agar kegiatan yang mengundang banyak keramaian untuk dihentikan sementara waktu.

Stadion Pakansari (cdn2.tstatic.net)

"Kegiatan-kegiatan olahraga khususnya di Laga Tangkas, Laga Satria dan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor memang sudah dihentikan," ujarnya.

Namun, Bambang juga mengaku gak bisa melarang sepenuhnya bagi individu yang pengen mbanyak melakukan olahraga disekitar area Pakansari, Cibinong, Kabupaten bogor.

Menurut beliau, ada anjuran agar masyarakat terkena sinar matahari untuk menjaga tubuh menjadi sehat dan terhindar dari virus corona.

"Ya kita diimabu karena ada anjuran juga bahwa harus kena panas matahari, joging olahraga untuk menjaga kesehatan, diimbau sudah," jelasnya.

"Tapi namanya mau olahraga menjaga stamina ya itu kembali ke masing-masing. Yang penting menjaga kesehatan saja. Paling juga yang joging tidak banyak. Mungkin yang joging itu orang yang biasa berolahraga," sambungnya.

Lebih lanjut, Bambang hanya mampu mengimbau agar untuk sementara waktu masyarakat dapat melakukan aktifitas olahraganya di halaman rumah untuk menghindari penyebaran virus corona. Lebih baik melakukan pencegahan daripada penyembuhan bukan?

"Ya imbauan untuk sementara, yang biasa beraktivitas berolahraga, imbauannya olahraga di rumah saja dulu. Karena ini memang situasi yang sangat luar biasa. Tidak perlu juga terlalu ketakutan," jelasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"