Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Bakal Disusul yang Lain

Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Bakal Disusul yang Lain

Olimpiade 2024 Paris akan berlangsung pada 26 Juli 2024 – 11 Agustus 2024 di Prancis. Sejumlah atlet Indonesia dipastikan sudah ada yang lolos dan akan tanding di ajang olahraga terbesar di dunia. Sampai Jumat 8 Maret 2024, tercatat baru 7 nama atlet yang memastikan diri lolos ke Olimpiade.

Para atlet yang sudah lolos berasal dari  cabang olahraga panahan, senam, panjat tebing, selancar, dan menembak. Atlet pertama yang lolos ke Olimpiade adalah Arif Dwi Pangestu. Dia merupakan atlet panahan yang berhasil melaju ke semifinal kejuaraan dunia panahan di Jerman.

Dari cabang panahan masih ada rekan Arif yakni Diananda Choirunissa. Diananda pernah meraih perungg di Asian Games 2022 sekaligus menjadi tiket hibah melaju ke Olimpiade 2024 Paris. Berarti di cabang panahan sudah ada dua atlet.

Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris (iMSPORT.TV)

Selanjutnya ada Rifda Irfanaluthfi dari cabang senam artistik. Penampilannya yang memukau membuat Rifda mendapat prestasi dari kejuaraan dunia senam.yang berlangsung di Belgia. Rifda lolos dan masuk dalam urutan 15 besar kejuaraan tersebut.

Dari cabang olahraga Menembak ada Fathur Gustian. Fathur sudah memastikan lolos ke Oolimpiade karena mendapatkan medali emas di Asian Games 2022 dan lolos masuk 4 besar di ajang Asian Rifle 2024 di Jakarta.

Cabang panjat tebing juga memiliki dua wakil di nomor panjat tebing sprint. Atlet itu adalah Desak Made Rita Kusuma Dewi. Wanita asal Bali ini lolos ke Olimpiade setelah menjadi peringkat pertama dalam kejuaraan panjat tebing 2023 di Swiss. Lalu ada atlet panjat tebing Rahmad Adi Mulyono yang dapat tiket Olimpiade karena jadi juara di kejuaraan Panjat Tebing International Federation of Sport Climbing.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"