Aneh Banget! Klub Liga Italia Dilarang Pakai Seragam Warna Hijau Saat Bertanding

Aneh Banget! Klub Liga Italia Dilarang Pakai Seragam Warna Hijau Saat Bertanding

Peraturan 'nyeleneh' dibuat oleh pengelola Serie A Liga Italia yakni Lega Calcio yang memutuskan bahwa seluruh tim di Liga Italia dilarang mengenakan seragam warna hijau. Football Italia melaporkan bahwa peraturan itu dibuat terkait dorongan dari stasiun televisi pemegang hak siar.

Pihak televisi disebut cemas bila ada klub yang memakai jersey warna hijau karena dianggap terlalu mirip dengan warna rumput lapangan dan dapat menyebabkan pemain tidak bisa bedakan karena ada dua warna hijau di lapangan yakni warna seragam dan rumput.

Pelarangan ini hanya khusus bagi pemain inti dan para pemain cadangan. Justru kiper diperbolehkan karena mungkin sosok penjaga gawang jarang terlihat memainkan bola di tengah lapangan.

Klub Sassuolo yang Identik dengan Warna Hijau (Peda.net)

Memang tak banyak klub Serie A yang memiliki seragam warna hijau untuk jersey utama mereka, sementara beberapa klub sempat memilih warna hijau sebagai seragam tandang ketika bertanding, seperti Lazio dan Atalanta.

Sassuolo merupakan salah satu klub yang identik dengan warna hijau. Apakah klub yang bermarkas di Stadion Mapei ini akan mengganti warna jersey? Mengingat warna jersey sudah sangat dekat dengan klub tersebut karena sudah dipakai selama puluhan tahun. Apakah semudah itu diganti?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"