Alasan Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Tidak Banyak Ditonton, Kalah Pamor dengan Euro dan Piala Dunia

Alasan Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Tidak Banyak Ditonton, Kalah Pamor dengan Euro dan Piala Dunia

Sepak bola merupakan olahraga paling digemari di seluruh dunia. Otomatis sepak bola masuk daftar cabang yang dipertandingkan pada Olimpiade Tokyo 2020 tahun ini. Tapi justru cabang sepak bola di Olimpiade kali ini tidak semenarik Piala Dunia dan Euro. Banyak orang yang malah tidak mengikuti pertandingannya.

Beberapa alasan pun mencuat kenapa pertandingan sepak bola setiap ajang Olimpiade tak diikuti orang. Padahal bila dikenang pada Olimpiade Beijing 2008, sosok Lionel Messi sempat bermain membela kontingen Argentina. Tapi tetap saja penampilan Messi dianggap kurang gereget dibandingkan saat bermain di Barcelona.

1. Kurangnya Negara Peserta

Pada Olimpiade Tokyo 2020 negara yang ikut cabang olahraga hanya ada 16 peserta saja. Tentu jumlah itu masih sedikit dibandingkan peserta Euro sekitar 24 negara dan Piala Dunia ada 32 negara. Memang ada negara besar seperti Brasil, Jerman, hingga Argentina yang ikut bertanding.

Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Tokyo (Detik Sport)

2. Banyak Pemain Muda

Dari ke-16 negara yang jadi negara peserta cabang olahraga, mayoritas diisi oleh pemain muda karena maksimal pemain berusia 23 tahun. Meskipun ada beberapa pemain senior yang dilibatkan namun ditentukan sekitar 3 pemain saja.

3. Tidak Ada Pemain Bintang

Karena diikuti banyak pemain muda sudah pasti pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 kali ini minus banyak pemain bintang dari negara-negara unggulan. Kita tidak akan bisa melihat Lionel Messi, Neymar Jr, hingga Cristiano Ronaldo, dan  Paul Pogba bertanding di Olimpiade kali ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"