Ada Pemainnya Bela Palestina, Arsenal Kena Semprot Sponsor

Ada Pemainnya Bela Palestina, Arsenal Kena Semprot Sponsor

Simpati pemain Arsenal, Mohamed Elneny yang mendukung kebebasan Palestina berbuntut panjang. Banyak pro dan kontra merespon dukungan Elneny lewat media sosial.

Awal mula, Elneny sempat menuliskan cuitan untuk mengekspresikan simpati dan solidaritas kepada Palestina dalam konfliknya dengan Israel. "Hati, jiwa, dan dukungan saya, untukmu Palestina," tulis Elneny.

Buntut Cuitan Elneny, Arsenal Ditegur Sponsor dan Dewan Yahudi

Buntut Cuitan Elneny, Arsenal Ditegur Sponsor dan Dewan Yahudi cuitan Elnenny (twitter).jpg

Ekspresi Elneny ungkapkan simpati kepada Palestina rupanya mengganggu internal Arsenal. Salah satu sponsor The Gunners, Lavazza Group merasa cuitan Elneny tak lagi sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

"Konten yang diunggah tak sesuai dengan nilai perusahaan. Lavazza Group secara penuh mendukung rasisme dan anti-semitisme," ujar perwakilan resmi dari Lavazza Group seperti dikutip Daily Mirror.

Selain ditentang salah satu sponsornya, Arsenal juga menuai kritik dari Dewan Yahudi Inggris, Tal Ofer yang aktif menghubungi sponsor Arsenal. "Saya sedih Arsenal tak mau menyikapi hal ini dengan serius. Saya berharap mereka lebih baik dari ini," ungkap Ofer seperti dikutip dari RT.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"