7 Olahraga Teraneh Gak Pernah Kamu Dengar, Kejuaraan Dunia Membawa Istri hingga Melontar Telur

7 Olahraga Teraneh Gak Pernah Kamu Dengar, Kejuaraan Dunia Membawa Istri hingga Melontar Telur

Olahraga apa yang biasa kamu lakukan gengs? Sepakbola, lari, voli, senam, apa lagi nih? Itu olahraga yang biasa dan udah diketahui banyak orang. Ternyata ada olahraga-olahraga aneh yang kayaknya gak pernah kamu denger.

Faktanya, olahraga ini ada dan dilakukan hingga saat ini.

1. Membawa Istri

Olahraga membawa istri simplemost.com)

Yak, beneran seperti namanya gengs. Olahraga ini dilakukan dengan menggendong sitri dengan punggung. Suami akan berlomba membawa istri kayak lomba tujuhbelasan. Tapi ini dianggap sebagai olahraga di Sonkajarvi, Finlandia. Membawa istri adalah olahraga di mana pesaing pria berlomba untuk membawa istri mereka melalui rintangan.

Pada Kejuaraan Carrying Istri Amerika Utara tahunan, pemenang menerima hadiah tradisional dari berat istri, lima kali beratnya dalam bentuk tunai dan masuk ke Kejuaraan Dunia di Finlandia.

2. Tinju Catur

Catur tinju persis seperti apa kedengarannya. Pertempuran ini terdiri dari 11 putaran di mana para pesaing bergantian antara bermain catur tradisional dan tinju.

3. Keju bergulir

Olahraga keju bergulir (nypost.com)

Peserta mengambil bagian dalam acara Kejuan Bergulir tahunan di Cooper’s Hill di Gloucestershire, Inggris. Beginilah cara kerjanya: roda keju besar digulung menuruni bukit curam, dan para pesaing berlomba mengejarnya. Orang pertama yang mencapai dasar bukit memenangkan keju. Ini mungkin kedengarannya tidak berbahaya, tetapi kecuraman bukit telah menyebabkan beberapa orang terluka.

4. Setrika Ekstrim

Olahraga ekstrim atau seni pertunjukan? Mungkin keduanya. Pesaing yang menyebut diri mereka "ironis" pergi ke lokasi terpencil dan menyeterika secara ekstrim pakaian mereka.

Ada yang menyetrika di tebing, sambil main sky dan macam-macam.

5. Melontar Telur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"