7 Makanan yang Harus Dihindari Setelah Selesai Berolahraga

7 Makanan yang Harus Dihindari Setelah Selesai Berolahraga

Setelah berolahraga, sebaiknya hindari makanan tertentu yang dapat menghambat kemampuanmu untuk pulih dan mencapai tujuan kebugaran secara keseluruhan. Berikut beberapa makanan yang harus diperhatikan:

1. Kafein: Meskipun kafein bermanfaat sebelum berolahraga, hindari minuman berkafein seperti kopi segera setelah berolahraga, karena dapat membuat tubuh dehidrasi.

2. Makanan yang digoreng: Makanan cepat saji yang digoreng sebaiknya dihindari setelah berolahraga karena kandungan lemaknya yang tinggi, yang dapat memperlambat sistem pencernaan dan membuat Anda merasa lesu alih-alih berenergi.

3. Batangan energi olahan: Batangan energi ultra-olahan dengan pemanis buatan, gula rafinasi, atau gula alami tingkat tinggi harus dihindari. Pilihlah makanan utuh seperti buah-buahan dan kacang-kacangan.

Makanan yang sebaiknya tidak disantap sehabis olahraga (health.detik.com)

4. Makanan rendah karbohidrat: Hindari makanan rendah karbohidrat setelah berolahraga, karena mungkin tidak memberikan cukup energi. Makanlah makanan seimbang yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak.

5. Makanan olahan yang asin: Daripada mengonsumsi camilan asin yang diproses seperti keripik kentang atau pretzel, prioritaskan makanan padat nutrisi untuk mengisi kembali nutrisi penting yang hilang selama berolahraga.

6. Minuman olahraga: Meskipun minuman olahraga dipasarkan untuk hidrasi dan pengisian elektrolit, pilihlah alternatif seperti air yang disaring, air kelapa mentah, atau smoothie tanpa tambahan gula untuk menghindari kalori yang tidak perlu dan bahan-bahan buatan.

7. Minuman kocok manis: Berhati-hatilah dengan bubuk yang mengandung gula atau minuman kocok dengan pemanis buatan yang mungkin mengandung bahan pengisi dan bahan kimia. Pilih sumber protein dan karbohidrat alami untuk camilan bergizi pasca-latihan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"