6 Komunitas Lari di Indonesia, Yuk Olahraga Bareng

6 Komunitas Lari di Indonesia, Yuk Olahraga Bareng

Saat ini lari tidak sekedar menjadi olahraga melainkan sudah menjadi budaya di Indonesia. Perkembangan lari tak lepas dari menjamurnya komunitas lari di Indonesia.Masing-masing komunitas memiliki visi dan misi untuk membuat olahraga murah meriah ini semakin merakyat. Tertarik ikut komunitas tersebut? Yuk lihat 6 komunitas lari yang ada di Indonesia.

IndoRunners

Komunitas IndoRunners menjadi komunitas lari terbesar yang ada di Indonesia. IndoRunners berdiri sejak 12 Desember 2009 dan sudah memiliki ribuan member di seluruh Indonesia. IndoRunners ingin mewujudkan bahwa lari adalah olahraga yang menyenangkan dan mudah dilakukan olah semua kalangan masyarakat di Indonesia.

Selama ini IndoRunners terkenal dengan beberapa kegiatan, misalnya Zoo Run dimana berolahraga lari bersama di Kebun Binatang Ragunan hingga melakukan olahraga untuk amal yang disebut LUAS atau Lari Untuk Amal Sosial. LUAS diikuti banyak pelari yang saat berlari dicatat dan diukur jumlah kilometernya, hasilnya ditukar dengan dana sumbangan CSR dari beberapa perusahaan yang bekerja sama.

Komunitas Lari di Indonesia (Liputan6.com)

8 Social Run

Komunitas lari di Indonesia selanjutnya adalah 8 Social Run. Komunitas ini memiliki agenda wajib setiap hari Minggu dengan berlari bersama di Car Free Day Jakarta. Acara dimulai dengan titik kumpul di FX Sudirman sekitar pukul 05.30 WIB. Untuk hari di luar weekend biasanya komunitas ini lari pada Selasa malam dengan kumpul di Gelora Bung Karno pukul 18.30 WIB.

Selari

Komunitas lari ini dibentuk pada 1 Maret 2020. Komunitas lari ini mewadahi para runners yang berada di Tangerang Selatan. Komunitas ini mempopulerkan lari sebagai gaya hidup sehat. Ternyata Selari memiliki kegiatan wajib setiap hari Minggu, Rabu, dan Jumat di kawasan Bintaro, dimulai pukul 6 pagi.

Metarun

Metarun menjadi komunitas lari di Indonesia dengan kegiatan rutin lari di GBK pada hari Kamis malam. Selain berlari, komunitas ini juga memiliki kegiatan bersama seperti melakukan olahraga selain lari yakni exercise juga melakukan travelling bersama yang menyenangkan untuk mengakrabkan para anggota komunitas. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"