5 Olahraga Terpopuler di Korea Selatan, Banyak Dipilih Idol K-Pop

5 Olahraga Terpopuler di Korea Selatan, Banyak Dipilih Idol K-Pop

Sebagian besar masyarakat di Korea Selatan sering melakukan olahraga. Olahraga terpopuler di Korea Selatan itu juga sering dipilih oleh para idol K-Pop untuk menjaga kebugaran. Berikut penjelasan tentang 5 olahraga terpopuler di Korea Selatan.

Bisbol

Ternyata bukan sepak bola lho, melainkan bisbol yang jadi olahraga terpopuler di Korea Selatan. Setiap pertandingan bisbol di Korea Selatan selalu ditonton masyarakat, belum lagi kehadiran artis K-pop sebagai penonton atau ikut bertanding dalam pertandingan ekspedisi.

Pada tahun 2021 lalu total ada 1,4 juta penonton datang untuk menonton pertandingan langsung di Stadion Gocheok Sky Dome, Daegu Samsung Lions Park, dan Changwon NC Park.  Bisbol sudah jadi olahraga yang digemari di Korea Selatan sejak tahun 1905 sampai sekarang. Beberapa artis K-Pop yang sering main bisbol antara lain Im Si Wan dari grup “\ZE:A hingga Yoona “SNSD”.

Olahraga Terpopuler di Korea Selatan (Juara.net)

Sepak Bola

Olahraga terpopuler di Korea Selatan di urutan kedua adalah sepak bola. Sepak bola di Korea Selatan berkembang pesat. Liga sepak bola di Korea Selatan yakni K-League juga sudah mendunia. Timnas Korea Selatan selalu jadi perwakilan Asia untuk tampil di Piala Dunia. 

Bahkan pada tahun 2002 bersama Jepang, Korea Selatan jadi tuan rumah Piala Dunia dan lolos ke babak semifinal. Sepak bola juga kerap dipilih beberapa seleb Korea. Sebut saja nama-nama seperti Minho “SHINee”, Doojoon “HIGHLIGHT”, Gikwang “HIGHLIGHT”, dan JI Chang Wook. 

Basket

Bola basket masuk dalam kategori olahraga yang diminati masyarakat Korea Selatan. Kompetisi bola basket di Korea Selatan baru dimulai pada tahun 1997. Banyak tim-tim basket lokal Korea Selatan yang mengirimkan wakilnya di timnas basket Korea Selatan. Nama-nama seperti Lai Guan Lin “Wanna One” dan Jinwoon mantan member 2AM juga sering bermain basket.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"