5 Makanan yang Direkomendasikan Kamu Makan Habis Olahraga Biar Gak Melar Lagi!

5 Makanan yang Direkomendasikan Kamu Makan Habis Olahraga Biar Gak Melar Lagi!

Habis olahraga biasanya kamu bisa merasa laper lagi. Padahal niat olahraganya buat diet. Kalau kamu makan sembarangan, bisa melar lagi donk badannya.

Nah, berikut ini makanan sehat yang direkomendasikan untuk dikonsumsi pas kamu habis olahraga.

1. Quinoa

Quinoa (medicalnewstoday.com)

Cara terbaik untuk pulih setelah sesi latihan yang berat adalah dengan mengonsumsi karbohidrat. Ini adalah nutrisi penting yang sebagian besar membantu meningkatkan kinerja dan hasil olah fisik. Juga mengembalikan sel-sel otot.

Banyak makanan mengandung karbohidrat. Tetapi salah satu makanan terbaik untuk dimakan setelah berolahraga adalah nasi, quinoa, pasta. Quinoa, misalnya, mengandung vitamin, karbohidrat, serta serat dan protein dengan cepat.

 

2. Buah-buahan

Buah-buahan penuh dengan nutrisi yang baik. Sejumlah besar antioksidan menjaga kesehatan tubuh dari radikal bebas. Mereka juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang memberi tubuh nutrisi yang tepat. Karena itu, buah-buahan adalah makanan yang banyak dikonsumsi.

 

3. Telur

Telur (seriousseat.com)

Telur adalah salah satu makanan terbaik untuk dimakan setelah berolahraga. Untuk alasan yang baik, ini adalah makanan yang paling bergizi tinggi, baik protein atau banyak nutrisi lain seperti vitamin (vitamin D dan B) dan mineral (magnesium, zat besi, kalsium, dll).

Asupan proteinnya membantu membangun otot. Selain protein, vitamin dan mineral menawarkan banyak manfaat.

 

4. Kacang dan buah kering

Kacang-kacangan dan buah-buahan kering adalah salah satu makanan terbaik untuk dimakan setelah berolahraga. Seperti banyak makanan lain, mereka sangat baik karena membantu otot pulih secara fisik. 

Kacang-kacangan penuh dengan protein. Selain protein, mereka adalah sumber asam lemak esensial, vitamin dan mineral, tetapi yang paling penting adalah karbohidrat.

5. Keju

Keju (hdwallsbox.com)

Produk-produk susu sempurna dikonsumsi setelah latihan karena mengandung protein yang memungkinkan otot pulih lebih cepat. Keju cottage atau susu akan sempurna kalau kamu mencari makanan untuk dimakan setelah berolahraga.

Tetapi apa yang paling bermanfaat dalam minum atau makan produk susu adalah penguatan dan pemeliharaan otot. Ini terutama dialami setelah latihan ketahanan yang besar dan sulit. Dengan demikian, elemen yang tidak dapat diabaikan yang memperbaiki otot yang rusak.

Jadi makanlah makanan yang mengandung protein dan nutrisi ya gengs. Jangan makan junk food!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"