5 Fakta Kehidupan Legenda Tinju Ellyas Pical yang Dibuat Cerita Film Series

5 Fakta Kehidupan Legenda Tinju Ellyas Pical yang Dibuat Cerita Film Series

Film series “Ellyas Pical” resmi tayang di Prime Video pada 21 Maret 2024 silam. Film garapan rumah produksi Falcon Pictures ini dibintangi oleh Denny Sumargo yang mendapat kehormatan untuk memerankan Ellyas Pical  si legenda tinju tanah air.

Selain dibintangi Denny Sumargo nama-nama seperti Christine Hakim, Della Dartyan, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Alfie Alfandy, ikut membintangi film series karya Herwin Novianto ini. Berikut beberapa fakta kehidupan tentang Ellyas yang mungkin belum diketahui banyak orang.

1.Juara Dunia Tinju

Ellyas Pical (Kompas Olahraga)

Sebelum Chris John menjadi juara tinju dunia asal Indonesia, pada tahun 1985 Ellyas lebih dulu menjadi juara. Gelar juara dunia IBF kelas bantam adalah puncak kesuksesan petinju asal Maluku ini. Bahkan setelah jadi juara, dia bisa mempertahankan gelar dengan menang lima kali tanpa kekalahan.

2. Pernah Jadi Petugas Keamanan

Di Indonesia masa tua atlet memang menyedihkan. Termasuk yang dialami oleh Ellyas. Ia pernah bekerja menjadi seorang petugas keamanan di sebuah diskotik di Jakarta untuk menyambung hidup. Saat menjadi petugas keamanan, Ellyas tak diketahui oleh publik.

3. Ditangkap Polisi

Saat menjadi petugas keamanan di diskotik itu kemungkinan Ellyas mulai salah langkah dan terjebak ke dalam lubang hitam yakni narkoba. Tahun 2005 Ellyas ditangkap polisi karena kedapatan menawarkan ekstasi kepada polisi yang menyamar jadi pengunjung diskotik.

Ellyas menawari ekstasi sebanyak 3 butir dengan harga Rp 300 ribu. Seorang wanita yang merupakan rekannya juga ikut diamankan polisi. Selama 7 bulan sang juara akhirnya divonis bersalah dan masuk penjara.

4. Bebas Langsung Insyaf



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"