4 Pemain Muda Liga Inggris di Bawah 20 Tahun, Punya Masa Depan Cerah

4 Pemain Muda Liga Inggris di Bawah 20 Tahun, Punya Masa Depan Cerah

Liga Inggris selalu mencetak pemain-pemain muda potensial yang punya masa depan cerah. Pemain muda Liga Inggris musim 2023/2024 pun jumlahnya cukup banyak. Mereka masih berusia di bawah 20 tahun namun sudah memperkuat tim-tim besar, seperti Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United.  Berikut 4 daftarnya.

Rico Lewis (Manchester City)

Juara bertahan Liga Inggris Manchester City memang tidak melakukan belanja pemain pada musim 2023/2024. The Citizen masih diperkuat skuad musim lalu ditambah sederet pemain muda, salah satunya pemain berusia 18 tahun asal Inggris, Rico Lewis.

Lewis adalah bek sayap yang sering membantu serangan dan sigap jadi benteng pertahanan. Hingga akhir bulan September 2023, Lewis sudah main 3 kali bersama Manchester City. Walaupun belum mencetak satu gol dan assist, namun ia sudah menunjukan kualitasnya meski jadi pemain muda.

Pemain Muda Liga Inggris (Liga Olahraga)

Stefan Bajcetic (Liverpool)

Liverpool juga punya pemain muda Liga Inggris yang potensial. Remaja berusia 18 tahun ini bernama Stefan Bajcetic yang keturunan Serbia namun berpaspor Spanyol. Musim 2023/2024 adalah tahun kedua bagi Bajcetic membela The Reds.

Pemain muda ini disukai Jurgen Kloop pelatih Liverpool karena serba bisa. Bajcetic bisa bermain di posisi bek atau gelandang tengah. Tak hanya main di Liga Inggris, Bajcetic juga sudah mengarungi pertandingan ketat di Liga Champions dan Liga Europa.

Ethan Nwaneri (Arsenal)

Berikutnya ada Ethan Nwaneri pemain Arsenal. Saat ini Nwaneri baru berusia 16 tahun. Nwaneri bisa dibilang menjadi pemain termuda di Liga Inggris saat ini. Bahkan musim 2022/2023 lalu ia mencetak rekor dengan jadi pemain termuda yang main di Liga Inggris saat usianya masih 15 tahun kala menghadap Brentford.

Nwaneri kala itu menggantikan penyerang Bukayo Saka di babak kedua. Nwaneri memiliki kecepatan dan akurasi tembakan yang cukup baik. Nwaneri beruntung memperkuat Arsenal yang selama ini dikenal sebagai tim yang memproduksi pemain-pemain muda berbakat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"