Terungkap Rahasia Kenapa Soundtrack Film Pengabdi Setan Selalu Terngiang di Penonton

Terungkap Rahasia Kenapa Soundtrack Film Pengabdi Setan Selalu Terngiang di Penonton

Sudah menonton film Pengabdi Setan  pertama dan kedua? Dari dua film tersebut memang sosok hantu ibu menjadi teror paling menakutkan. Tapi sadar atau nggak, musik atau lagu yang menjadi soundtrack film Pengabdi Setan memang seperti memberikan aura menakutkan sepanjang menonton film.

Di Pengabdi Setan pertama di tahun 2017, lagu berjudul “Kelam Malam” yang dinyanyikan oleh The Spouse seakan menjadi gerbang yang menakutkan. Coba dengarkan lagu itu di malam hari, saat kamu sedang di dalam kamar dengan cahaya lampu remang-remang. Dijamin bawaannya mau kabur dari kamar cepat-cepat.

Pada Pengabdi Setan 2:Communion, untuk soundtrack film pun kembali menghadirkan lagu yang memiliki aura menyeramkan. Jika dulu ada “Kelam Malam”, kali ini giliran lagu berjudul “Rahasia Dendam” yang memiliki lirik sangat dalam dengan aransemen musik pop 80-an yang tetap mengandung unsur mistis.

Terungkap Rahasia Kenapa Soundtrack Film Pengabdi Setan Selalu Terngiang di Penonton (Instagram @jokownawar)

Lagu “Kelam Malam” dan “Rahasia Dendam” memang sangat melekat pada penonton Pengabdi Setan. Lewat unggahan di Instagram, sutradara Joko Anwar juga sempat mengunggah pertanyaan kepada warganet. “Kenapa musik Pengabdi Setan 2 bisa masuk ke kepala penonton?,” tanya Joko.

Sejumlah warganet pun bertanya-tanya dan ada yang memberikan jawaban setelah menonton Pengabdi Setan 2. Adalah Aghi Narottama yang bertugas menjadi music director Pengabdi Setan 2. Aghi kabarnya juga menjadi musi director di Pengabdi Setan pertama dulu.

Melalui tulisan yang diunggah Joko, Aghi mengatakan bahwa musik Pengabdi Setan 2 mengambil konsep  “kepler effect’. Teori ini adalah dimana suara instrumen musik dan vokal manusia didesainseakan-akan bergerak dan berdistorsi dalam orbit yang melingkar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"