Sosok Manajer Coldplay, Phil Harvey yang Temani Chris Martin Jalan Kaki di Trotoar Jakarta

Sosok Manajer Coldplay, Phil Harvey yang Temani Chris Martin Jalan Kaki di Trotoar Jakarta

Phil Harvey manajer Coldplay menjadi orang penting dalam kesuksesan Coldplay. Saat band asal Inggris menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023, Phil ikut mendampingi, termasuk saat Chris Martin vokalis Coldplay sedang menikmati kota Jakarta sehari sebelum konser Coldplay berlangsung. 

Dalam foto-foto yang viral, nampak Chris berjalan kaki di trotoar Jakarta di dekat Stasiun Sudirman. Bahkan vokalis nyentrik ini sangat santai hanya mengenakan topi, kaus abu-abu, dan celana pendek hitam. Chris juga tidak memakai alas kaki dan memilih berjalan sambil nyeker. Phil nampak mendampingi Chris.

Selain berjalan kaki bersama, Chris dan Phil menyempatkan diri untuk berjalan di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO). Keduanya nampak melakukan selfie dengan latar kemacetan lalu-lintas di sebuah jalanan Jakarta. Lantas siapa sebenarnya sosok Phil?

Manajer Coldplay (Tribun Priangan)

Manajer Coldplay ini memiliki nama lengkap Philip Christopher Harvey. Ia lahir pada 19 Agustus 1976 (47 tahun) di Inggris. Phil mulai menjadi manajer Coldplay saat usianya masih sangat muda, sekitar 22 tahun. Phil adalah teman dekat Chris. Phil yang merekomendasikan Coldplay untuk menggelar pertunjukan sambil berjualan mini album mereka.

Sejak saat itu ia pun menjadi manajer. Demi bisa membantu karier Coldplay, Phil sampai rela keluar dari kampusnya saat itu. Selama empat tahun sampai tahun 2002 ia menjadi manajer Coldplay. Kemudian setelah Coldplay mulai sukses sebagai band populer dan dapat penghargaan, Phil malah mengundurkan diri sebagai manajer.

Mungkin hati Phil tetap ada di Coldplay. Beberapa tahun setelah putuskan resign, Phil kembali kepada Coldplay. Selain menjadi manager Phil juga menjabat sebagai direktur kreatif Coldplay.Makanya banyak karya-karya Coldplay mulai dari lagu hingga video klip yang dapat inspirasi dari tangan dingin Phil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"