Simak Nih Fakta-Fakta tentang Lagu Bohemian Rhapsody Milik Queen, Epik Banget!

Bohemian Rhapsody milik band legendaris asal Inggris Queen emang gak ada matinya gengs! Lagu ini adalah sebuah rock-opera superkeren.

Bohemian Rhapsody ditulis sekitar 40 tahun yang lalu. Lagu itu berdurasi enam menit. Liriknya bercerita tentang seorang pemuda yang membunuh seseorang, lalu jiwanya dijual kepada Beelzebub. Pemuda itu pun pengen tau apa Scaramouche bisa melakukan Fandango juga.

Lagu ini sebenarnya penuh dengan misteri. Lantas banyak orang yang bertanya-tanya, apa yang ingin Freddie Mercury sampaikan lewat lagu tersebut? Dan, apa makna di baliknya?

Buat para penggemar berat Queen dan lagu-lagunya, dikutip dari laman Kompas.com, simak nih fakta-fakta tentang lagu Bohemian Rhapsody milik Queen. Epik banget!

#1

#1 Dengerin "Bohemian Rhapsody" dulu lah~ (tripsavvy.com)

Komedian Kenny Everett adalah orang yang memperkenalkan lagu "Bohemian Rhapsody" di radio. Dia merasa lagu itu terlalu panjang. 

Tapi dia berubah pikiran, dia bilang, "Lupakan, lagu juga bisa (berdurasi) setengah jam, single itu akan menjadi nomor satu selama berabad-abad!"

#2

#2 Freddie Mercury (officialcharts.com)

Semenjak dirilis pada 31 Oktober 1975, lagu Bohemian Rhapsody betah duduk di posisi pertama tangga lagu Inggris. Sampe sembilan minggu gengs di UK Singles Chart!

Prestasi ini membuat "Bohemian Rhapsody" berada di peringkat ketiga sebagai lagi yang paling lama bertahan di tangga lagu Inggris. 

Peringkat pertama adalah lagi "Rose Marie" milik Slim Whitman selama 11 minggu tahun 1955. Sementara peringkat keduanya adalah lagu "Cara Mia" milik David Whitfield selama 10 minggu tahun 1954.

Namun setelah ABBA merilis lagu "Mamma Mia", "Bohemian Rhapsody" tergeser dari singgasananya.

#3

#3 Single "Bohemian Rhapsody" 1975 (auction.catawiki.com)

Lagu ini emang berdurasi 5 menit dan 55 detik. Cukup panjang untuk diputar dalam puncak tangga lagu Inggris kala itu.

Tapi ternyata lagu "Hey Jude" malah lebih panjang satu setengah menit dari lagu itu. Sedangkan lagu Oasis "All Around The World" malah berdurasi sembilan setengah menit.

#4

#4 Freddie di studio rekaman (queenpoland.wordpress.com)

Freddie Mercury menulis semua lirik lagu "Bohemian Rhapsody". Dia pula yang mengerjakan harmoni komposisinya.

Uniknya, Freddie menuliskannya di buku telepon dan potongan-potongan kertas. Karena itu, orang lain akan kesulitan untuk mengkopi lagu tersebut. Lagian juga emang susah sih lagunya.

#5

#5 Freddie Mercury dan Brian May (englandunderground.com)

Lagu "Bohemian Rhapsody" memerlukan sekitar 180 kali overdubbing. Proses ini dilakukan hingga mendapat hasil akhir yang superkeren. Ya, kayak yang sering kalian dengerin sekarang.

Teknik overdubbing adalah teknik menambahkan rekaman baru pada sebuah rekaman yang telah dibuat. Jadi, kebayang gak tuh betapa kerja keras bikin lagu ini sampe benaran jadi epik bangets.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations