Segara Ungkap Cerita Dibalik Lagu Gita Cinta, OST Film Gita Cinta Dari SMA Dibintangi Prilly Latuconsina

Segara Ungkap Cerita Dibalik Lagu Gita Cinta, OST Film Gita Cinta Dari SMA Dibintangi Prilly Latuconsina

Segara resmi merilis lagu Gita Cinta pada 9 Februari 2023. Lagu ini otomatis jadi salah satu karya single terbaru penyanyi bernama asli Segara Banyu Bening ini di kuartal pertama tahun 2023 dan jadi pembuka babak baru dalam karier bermusiknya.

Menariknya lagi, lagu Gita Cinta merupakan soundtrack untuk film bertajuk Gita Cinta dari SMA versi 2023 yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham. Segara mengungkapkan lagu Gita Cinta menggambarkan tentang kisah cinta yang kurang menyenangkan.

"Lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang kurang menyenangkan. Tokoh yang diceritakan lagu ini merasa bahwa kisah cintanya yang awalnya indah, berujung duka," jelas Segara dalam siaran pers yang diterima Paragram.id, Kamis, 9 Februari 2023.

"Karena ini ia merasa terjebak dalam kelam dan sulit untuk beranjak. Kalimat puitis yang menjadi lirik di dalam lagu ini menggambarkan betapa pedihnya perasaan seseorang yang tengah patah hati," sambungnya.

Cover Lagu Gita Cinta Dinyanyikan Segara (Musica Studios)

Lebih lanjut, Segara membagikan cerita tentang proses pemilihan dirinya untuk membawakan soundtrack film romansa tersebut. Rupanya, tawaran ini datang dari pihak rumah produksi yang mengajaknya untuk bekerjasama. Segara pun semakin tertarik setelah mempelajari lagunya.

"Ternyata film 'Gita Cinta dari SMA' ini merupakan film yang cukup musikal. Setelah saya pelajari lagu lagunya, saya semakin tertarik untuk mengisi soundtrack film ini. Setelah itu kerjasama berlanjut sampai menghasilkan satu album," jelas putra ketiga dari musisi legendaris Ebiet G Ade tersebut.

Segara kemudian mengungkap proses kreatif dalam memproduksi lagu Gita Cinta. Segara bersama tim memutuskan untuk bekerjasama dengan dua arranger sekaligus karena keterbatasan waktu dari pihak produksi film. Bersyukurnya, semua proses berjalan lancar.

"Karena batas waktu yang ditentukan oleh pembuat film cukup dekat, saya dan tim mengambil keputusan untuk bekerjasama dengan dua arranger. Dan kebetulan untuk lagu 'Gita Cinta' arranger yang kami

pilih adalah Opung Irwan Simanjuntak," terang adik dari Adera Ega itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"