Prison of Blues, Band Asal Temanggung Menggaung di Panggung Festival Musik Eropa

Prison of Blues, Band Asal Temanggung Menggaung di Panggung Festival Musik Eropa

Selain penghasil tembakau, tak banyak orang tau jika Kabupaten Temanggung ternyata memiliki band yang sudah go internasional. 

Band dengan genre psychobilly ini bernama Prison of Blues. Beranggotakan enam orang bersonel, hingga kini band tersebut masih eksis.

Nggak cuma di Asia, band asal kota tembakau yang terbentuk tahun 2007 itu sudah berkali-kali manggung di negara-negara di Eropa. 

Band asal Temanggung, Prison of Blues (Bicara Musik)

“Pengalaman manggung kita nggak banyak di Indonesia, masih sekitaran Pulau Jawa dan Bali. Sedangkan paling jauh di Northampton, Inggris tahun 2016, Barcelona, Spanyol tahun 2017, dan yang terakhir tour kami 2018 di Republik Ceko, Jerman, Belanda, Hungaria, Serbia, dan Rumania,” ungkap sang vokalis.

FYI, kini personel band tersebut tersisa empat orang yakni Bowo vokalis, Aldino di contra bass, Antok pegang drum dan Dharu di gitar.

Diceritakan, band beraliran underground itu dibentuk bersama kawan-kawan tongkrongannya pada 2007. Nama Prison of Blues, menurutnya terinspirasi dari judul lagunya Johnny Cash yaitu “Folsom Prison Blues“.

“Soal genre atau aliran dalam bermusik, kami tidak memilih rock, tapi psychobilly. Kami memilih aliran tersebut karena kami pikir di Indonesia masih jarang sekali ada band yang mengusung aliran itu,” akunya.

Dan, emang benar aliran psychobilly yang diusung Prison of Blues merupakan yang pertama di Pulau Jawa.

Band yang sudah berusia lebih dari 13 tahun tersebut tidak pernah mengikuti kejuaraan yang seringkali digandrungi oleh para pendatang di kancah musik. 

“Soal even kita sama sekali tidak pernah atau paling anti dengan even kejuaraan. Kebanyakan kita main di festival. Waktu di Spanyol, Inggris, Republik Ceko kami juga main di festival yang berskala internasional,” terangnya.

Pihaknya tidak menyukai even-even kejuaraan lantaran memiliki skill yang sangat minim. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"