Niki Zefanya Tampilkan Teks Proklamasi saat Konser di Los Angeles

Niki Zefanya Tampilkan Teks Proklamasi saat Konser di Los Angeles

Niki Zefanya tampilkan teks proklamasi saat doi lagi konser di Los Angeles. Patriotik abis!

Ada yang unik di panggung Head in the Clouds Festival 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat. Terutama saat penyanyi berdarah Indonesia, Niki Zefanya atau Niki, naik ke panggung.

Konser itu diselenggarakan pada 17 Agustus 2019 kemarin. Karena itu, Niki tampil mengenakan kostum serba merah-putih yang menyimbolkan bendera dari negara dia berasal, Indonesia.

Konser Niki di Los Angeles, AS (Instagram @nikizefanya)

Seperti dikutip dari Kompas.com, sebelum Niki tampil, doi sempat memperdengarkan potongan teks proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Potongan teks itu tentu saja dibacakan oleh Bung Karno pada 17 Agustus 1945 silam.

"Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Jakarta, 17 Agustus 1945.

Atas Nama Bangsa Indonesia,

Soekarno-Hatta."

Kabar ini tersebar dari akun YouTube Alessandro. Video itu diberi judul "NIKI FULL PERFORMANCE | 88RISING HEAD IN THE CLOUDS FESTIVAL 2019".

Bendera merah-putih pun ikut dikibarkan di atas panggung. Uniknya, 17 orang pun ikut berdiri di panggung, lengkap menggunakan pakaian serba merah-putih. Aksi panggung Niki ini tentu untuk ikut memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI.

Sebab, festifal musik yang berlangsung di Los Angeles State Historic Park, California itu digelar bertepatan dengan HUT RI yang ke-74.

Liat deh aksi panggung Niki 17 Agustus kemarin (Instagram @nikizefanya)

Setelah dibuka dengan aksi panggung yang mengharukan itu, Niki keluar dari balik panggungnya. Seketika, penonton pun ikut bersorak melihat Niki.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Niki adalah seorang "penyanyi YouTube". Doi yang lahir pada 24 Januari 1999 ini kerap meng-cover berbagai lagu lewat akun YouTube-nya

Niki pun sempat merilis single perdananya yang berjudul "Awali Hari dengan Cinta" pada 2014 lalu. Saat itu, Niki masih bernaung di bawah label Sony Music, belum 88rising gengs.

Niki emang kece banget deh (Instagram @nikizefanya)

Niki pun turut mengubah namanya. Dulu masih Nicole Zefanya, tapi begitu gabung ke 88rising, doi mengubah namanya jadi Niki. Katanya, doi butuh nama baru untuk babak baru perjalanan kariernya sebagai penyanyi di Amerika Serikat.

Sampe sekarang, doi telah menelurkan beberapa single tahun 2017 seperti "I Like U", dan "Zephyr" tahun 2018. Sementara tahun ini, Niki melepas mini album keduanya berjudul "Wanaa Take This Downtown?"

Wah, nggak nyangka kalo nama Indonesia bakal seterkenal ini di Amerika Serikat ya. Btw, dirgahayu Indonesiaku.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"