Kunto Aji Kolaborasi Dengan Antonio Reinhard Visualisasikan Album Barunya Dalam Bentuk Lukisan

Kunto Aji Kolaborasi Dengan Antonio Reinhard Visualisasikan Album Barunya Dalam Bentuk Lukisan

Album baru Kunto Aji yang bertajuk Pengantar Purifikasi Pikir divisualisasikan ke dalam bentuk lukisan. Di mana, karya ini merupakan kolaborasi dengan Antonio Reinhard dan akan dipamerkan di Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) 2023.

Di temui di JICAF 2023, Kunto Aji menyambut baik kolaborasi ini. Dia senang lagunya bisa diinterpretasikan ke dalam medium baru seperti lukisan. Penyanyi kelahiran Sleman ini sendiri mengaku suka dengan karya-karya dari seniman yang akrab disapa Toni itu. 

"Saya suka sih, suka banget memang dari awal sudah dikasih tahu karya-karya Toni, saya juga sudah ngelihat di Instagram memang gayanya, stylenya saya suka," ungkap Kunto Aji saat ditemui di JICAF 2023, Jakarta Selatan, Kamis, 16 November 2023.

Album Kunto Aji Diinterpretasikan Dalam Bentuk Lukisan (Istimewa)

Senada dengan Kunto, Antonio Reinhard pun mengaku senang kolaborasinya bersama musisi 36 tahun itu untuk album ketiganya. Toni mengaku dirinya harus benar-benar meresapi makna dari lirik kesembilan lagu yang terdapat dalam album Pengantar Purifikasi Pikir.

"Pertama kali tahu akan kolaborasi bersama Kunto Aji luar biasa tentunya senang banget, karena ini menjadi sebuah kolaborasi seni dari genre musik dan seni gambar. Selama proses pembuatan karya, saya harus benar-benar meresapi makna dari lirik di sembilan lagu yang ada di album ini, sehingga dapat divisualisasikan dengan jelas dalam bentuk gambar," kata Toni.

Selain bisa dinikmati, bagi para penggemar dan pengunjung yang tertarik juga bisa membeli karya terbatas ini secara langsung di JICAF 2023 yang diselenggarakan di ASHTA District 8 SPACE8 + Main Atrium Jakarta. Di mana, seluruh keuntungan penjualan dari karya Kunto Aji dan Antonio Reinhard ini akan disumbangkan ke Palestina.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"