Konser Musik dalam Gim Online, Marshmello Mendulang Sukses

Konser Musik dalam Gim Online, Marshmello Mendulang Sukses

Konser musik di dalam gim perdana digelar oleh Marshmello bersama Fortnite. Kabarnya DJ yang nggak pernah menunjukan mukanya ini mendapatkan banyak keuntungan setelahnya.

Marshmello membuat sebuah gebrakan yang besar akhir pekan ini. Gebrakan tersebut berupa aksi musikal pertama berupa konser di dalam video game Fortnite yang sangat populer. 

Perlu dicatat bahwa Fortnite memiliki lebih dari 200 juta pemain terdaftar, sekitar 80 juta di antaranya aktif setiap bulan. Terdapat aspek sosial dalam gim ini, yang dimanfaatkan Marshmello untuk penampilan virtualnya, dan DJ/produser bertopeng tersebut masih mencari keuntungan atas media sosial.

Marshmello sendiri memiliki banyak pengikut di YouTube. Video musik "Alone" miliknya telah melampaui jumlah penonton miliaran pada Oktober 2018, dan dia juga memiliki seri video bermain game dan memasak yang juga nggak kalah populer. 

Menurut Jose Arroyo, di LinkedIn, viewers YouTube Marshmello tumbuh sebesar 500 persen setelah penampilannya di Fortnite. Dia juga mendapat peningkatan jumlah pelanggan sekitar 1.800 persen.

Marshmello (edmsauce.com)

"Untuk bulan Januari, Marshmello rata-rata mendapatkan sekitar 37.000 pelanggan YouTube baru per hari, dan sekitar 7,8 juta tampilan YouTube per hari," tulis Arroyo. 

"Angka-angka itu meroket selama akhir pekan. Pada 3 Februari (satu hari setelah konser Fortnite) Marshmello memperoleh 699.000 pelanggan baru (hampir 1.800% meningkat dari kenaikan hariannya sebelumnya sebesar 37.000). Dia juga mengumpulkan lebih dari 42.8 juta tayangan YouTube, peningkatan sekitar 500 persen dari rata-rata Januari-nya di 7,8 juta tampilan per hari."

Arroyo juga mencatat bahwa Marshmello memperoleh 147.000 pengikut Twitter baru, naik 2.000 persen, sementara mention Twitter-nya naik 1.000 persen. Dia menganggap bahwa orang-orang bisa menonton lebih banyak konser dengan model seperti ini dan promosi lintas platform dari penyaji musik lainnya. Tidak hanya dari seniman, tatapi juga dari atlet pro player-nya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"