Konser BLACKPINK di GBK Batal, Menpora Tegas Kasih Larangan

Konser BLACKPINK di GBK Batal, Menpora Tegas Kasih Larangan

Super grup asal Korea, BLACKPINK terancam batal konser di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada tahun 2023 mendatang, tepatnya di tanggal 11-12 Maret. Menteri Pemuda Olahraga, Zainudin Amali sudah memberikan larangan bahwa stadion tersebut tidak bisa dipakai untuk venue konser musik.

Konser tersebut dipastikan batal berlangsung di GBK karena faktor perizinan. BLACKPINK menggelar konser untuk menjalani tur dunia yang bertajuk “BLACKPINK WORLD TOUR (BORN PINK) JAKARTA”. “Pasti enggak boleh,” jawab Zainudin saat ditanyai perizinan penggunaan GBK pada Rabu (2/11) seperti yang dikutip dalam CNN.

Alasan Menpora tak izinkan BLACKPINK gelar konser di GBK karena waktu pelaksanaannya yang berdekatan dengan U-20 World Cup yang akan dilangsungkan pada 20 Mei- 11 Juni 2023 yang juga digelar di GBK.

Konser BLACKPINK di GBK Batal, Menpora Tegas Kasih Larangan (JawaPos)

“Jadi, semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA, November ini akan mulai direnovasi. Bagi yang sudah selesai, itu tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan lain. Itu clear betul. GBK itu kan punya negara,” tambah Zainudin.

Tidak hanya GBK, terdapat 5 stadion yang yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan U-20 World Cup. Tempat-tempat tersebut tak dapat digunakan karena sedang dalam proses renovasi yang ditangani langsung oleh Kementerian PUPR Republik Indonesia.

Larangan Zainudin Amali juga berimbas pada batalnya beberapa kegiatan yang semula direncanakan akan dilangsungkan di GBK. Seperti Timnas Indonesia yang dipastikan tidak bisa bermain di SUGBK pada piala AFF 2020. Sebagai alternatif, Zainudin menawarkan opsi stadion lain untuk dipakai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"