Kenapa Ada Kata Bismillah Dalam Lagu Bohemian Rhapsody? Kompleksnya Kehidupan Freddie

Kenapa Ada Kata Bismillah Dalam Lagu Bohemian Rhapsody? Kompleksnya Kehidupan Freddie

"Bohemian Rhapsody" adalah salah satu lagu paling terkenal sepanjang masa. Hingga hari ini masih tetep hits. Lagu ini direkam selama tiga minggu pada musim panas 1975 menggunakan perekam 24-track.

Butuh lebih dari 80 jam hanya untuk merekam Freddie Mercury, Brian May, dan Roger Taylor melakukan overdub vokal opera mereka untuk menciptakan efek paduan suara yang unik dari lagu tersebut.

Lagu ini sangat populer, mencapai Top Ten di AS dua kali. Pertama kali pada rilis aslinya pada tahun 1975, dan kedua pada tahun 1992 ketika itu terkenal ditampilkan dalam film "Wayne's World" dibintangi oleh Mike Myers dan Dana Carvey.

Freddie Mercury (womentalk.com)

Ada beberapa kata dalam lagu tersebut yang artinya bikin orag bertanya-tanya.

1. Scaramouche, yang artinya adalah karakter utama dari komedi bertema badut Italia. Dia bodoh, tetapi mahir membuat dirinya keluar dari masalah.

2. Fandango adalah tarian flamenco Spanyol.

3. Galileo adalah seorang astronom Florentine, membuat pernyataan uang menyetujui teori ahli astronomi terkenal Brian May.

4. Figaro, diambil dari opera Rossini, The Barber of Seville.

5. Bismillah berarti "dengan menyebut nama Allah" dan merupakan kata pertama dalam The Quran.

Queen (rollingstone.com)

Orang tua Mercury sangat terlibat dalam Zoroastrianisme, dan kata-kata Arab ini memiliki makna dalam agama itu. Keluarganya tumbuh di Zanzibar, tetapi dipaksa keluar oleh pergolakan pemerintah pada tahun 1964 dan mereka pindah ke Inggris.

"Freddie adalah orang yang sangat kompleks: tidak jelas dan lucu di permukaan, tetapi ia menyembunyikan rasa tidak aman dan masalah dalam mengatur hidupnya dengan masa kecilnya. Dia tidak pernah menjelaskan lirik, tapi saya pikir dia menempatkan banyak dirinya dalam lagu itu," ungkapĀ  Brian May.

6. "Mamma Mia!" adalah seruan Italia akan keraguan atau kejutan, merujuk pada Perawan Maria. Itu juga judul lagu oleh ABBA yang mengikuti "Bohemian Rhapsody" ke puncak tangga lagu Inggris pada tahun 1975.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"