Jadi Musuh Bebuyutan! Perseteruan Sesama Musisi yang Pernah Ada di Indonesia

Jadi Musuh Bebuyutan! Perseteruan Sesama Musisi yang Pernah Ada di Indonesia

Beberapa musisi Indonesia ada yang pernah berseteru hingga jadi pemberitaan. Sejumlah faktor jadi penyebab para musisi tersebut bertikai satu sama lain. Padahal yang namanya musisi baiknya melakukan kolaborasi membuat sebuah karya. Lalu siapa saja musisi Indonesia yang pernah bertengkar?

Rhoma Irama VS Inul Daratista

Tahun 2003 raja dangdut Rhoma Irama dan pedangdut Inul Daratista berseteru. Saat itu Rhoma mengkritik Inul sebagai penyanyi dangdut pendatang baru yang menghebohkan dengan goyang ngebor-nya. Rhoma menyebut goyangan Inul bisa merusak moral bangsa dan tidak sesuai dengan musik dangdut.

Goyangan Inul dianggap mencoreng nama baik musik dangdut. Inul sebagai junior Rhoma datang menemui Rhoma lakukan mediasi. Kabarnya Rhoma memberikan banyak ceramah untuk Inul yang lebih banyak diam. Saat masalah itu sudah mereda beberapa tahun kemudian Rhoma kembali mengkritik goyangan Inul yang dianggap bagian dari pornoaksi.

Musisi Indonesia yang Berseteru (IDN Times)

Jerinx SID VS Via Vallen

Perseteruan dua musisi Indonesia ini dimulai saat Jerinx SID tak terima lagu SID ‘Sunset di Tanah Anarki’ dibawakan oleh Via sebagai penyanyi dangdut. Jerinx melontarkan kritiknya lewat cuitan di Twitter. Via dimata Jerinx juga tidak pernah meminta izin kepada SID untuk meng-cover lagu tersebut dijadikan musik dangdut koplo.

Via langsung merepson aksi keberatan Jerinx lewat sosial media. Via meminta maaf kepada Jerinx dan personel SID karena sudah mengubah aransemen lagu tersebut menjadi dangdut koplo menghilangkan ruh dalam lagu tersebut. Via menegaskan dirinya sama sekali tidak pernah mau merusak lagu tersebut.

Andika Mahesa VS Tri Suaka

Perseteruan Andika Mahesa dengan Tri Suaka terjadi beberapa waktu silam. Kala itu Tri Suaka melakukan parodi diduga meniru Andika.Andika keberatan dan langsung mengirimkan somasi kepada pihak Tri Suaka. Andika kecewa dengan sikap Tri yang diduga melakukan penghinaan kepadanya, padahal Tri adalah penyanyi pendatang baru.

Tri langsung mengucapkan permintaan maaf kepada Andika lewat video. Dalam permintaan maaf itu, Tri menyebut dirinya sama sekali tidak memiliki niat untuk menghina atau menjelek-jelekkan Andika. Tri juga meminta maaf kepada para musisi senior yang mengkritik aksinya itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"