Suga BTS Bongkar Kesulitan Buat Diterima Sebagai Musisi Dan Idola, Akui Terjebak 'Posisi Ambigu'

Suga BTS Bongkar Kesulitan Buat Diterima Sebagai Musisi Dan Idola, Akui Terjebak 'Posisi Ambigu'

Suga BTS punya banyak konten menarik buat para fans menjelang perilisan album solo dan tur dunianya. Diketahui pada 1 April, Suga mengumumkan siap menggelar tur dunia bertajuk SUGA | Agust D D-Day. Suga pun jadi member BTS pertama yang mencapai prestasi itu.

Tak lama setelah pengumuman tersebut, idol bernama asli Min Yoon Gi itu mengabarkan bakal meilis album solo resmi pertamanya bertajuk D-DAY. Ini menandai bab penutup dari trilogi Agust D (julukan lain Suga), menggantikan mixtape sebelumnya, Agust D dan D-2.

Salah satu konten dari Suga adalah wawancara dengan Billboard. Dalam kesempatan itu, Suga membahas tentang kariernya, inspirasi bermusik, apa yang akan terjadi di masa depan serta soal perjuangan Suga dan BTS untuk diakui sebagai musisi sekaligus idol K-Pop.

Suga BTS Umumkan Tur Dan Rilis Album (Berbagai Sumber)

Suga BTS mengaku sudah lebih dari satu dekade aktif dalam pembuatan dan produksi musik. Namun selama itu, perjalanan kariernya tak serta merta berjalan mulus. Suga berkata sering kesulitan untuk dilihat sebagai idol dan musisi. Dia menyebut grupnya terjebak dalam 'posisi ambigu'.

"Ketika kami (BTS) pertama kali memulai di skena K-pop, kami berada dalam posisi ambigu karena tidak diterima sebagai musisi dan juga tidak diterima sebagai idola," ungkap Suga BTS seperti dilansir dari Billboard, Senin, 10 April 2023.

Meski begitu, Suga mengatakan para musisi yang dekat dengan dia tahu dia sangat serius dan tulus dalam bermusik. "Tetapi para musisi yang dekat denganku tahu bahwa aku sangat serius dan tulus dalam bermusik dan aku orang yang sangat alami," imbuh Suga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"